by

Manfaat Pijat Punggung Dapat Atasi Stress

KOPI, Surabaya – Punggung merupakan salah satu area tubuh yang apabila dipijat akan memberikan sensasi relaksasi yang luar biasa. Ketika anda mendatangi terapis maka bagian tubuh yang satu ini tidak akan terlewatkan dari pijatan. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak manfaat yang akan didapatkan dengan melakukan pijatan di area punggung. Dengan mengetahui manfaat pijat punggung maka anda akan semakin yakin untuk melakukan pemesanan pijat punggung dari terapis profesional.

Manfaat Pijat Punggung

Beberapa manfaat pijat punggung akan kita bahas bersama-sama di sini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari melakukan kegiatan di bagian punggung yang ada ketahui:

1. Merelaksasi tubuh

Manfaat pijat punggung yang pertama adalah tentu saja untuk merelaksasi tubuh anda. Dengan melakukan pijatan di area punggung maka aliran darah akan semakin lancar. Bila aliran darah sudah lancar tentu saja yang akan anda rasakan adalah tubuh yang lebih rileks.

2. Melemaskan Otot

Melemaskan otot yang kaku adalah manfaat kedua yang akan anda dapatkan ketika melakukan pijat punggung. Tentu saja pijatan punggung sebaiknya dilakukan dengan teknik yang tepat. Lakukan pijatan dengan tekanan yang tidak terlalu keras namun cukup untuk melemaskan otot yang kaku. Anda tentu tidak bisa melakukan pijatan punggung sendiri oleh karena itu mintalah bantuan orang lain misalnya saja pasangan anda untuk memijat punggung.

3. Meredakan Nyeri

Manfaat pijat punggung selanjutnya yakni mampu membantu meredakan nyeri, pegal dan bahkan capek. Kebanyakan mereka yang melakukan pijat punggung adalah karena merasakan rasa pegal di bagian punggung. Jika anda mengalami masalah pada bagian ini memang sebaiknya di lakukan pijatan yang tepat. Apabila anda dipijat dengan teknik yang benar tentu masalah yang ada di punggung seperti nyeri, pegal dan linu bisa diatasi.

4. Mengurangi Stress

Membantu mengurangi stress juga menjadi salah satu manfaat dari pijat punggung. Apabila anda sedang merasa penuh tekanan karena terlalu banyak aktivitas atau masalah maka cobalah untuk merelaksasi diri. Salah satu cara untuk merelaksasi dan memanjakan diri adalah dengan melakukan pijatan. Melakukan pijat punggung sudah terbukti mampu melancarkan peredaran darah sehingga secara otomatis anda juga akan merasa lebih tenang.

Agar hasil atau manfaat pijat punggung semakin terasa, anda bisa melanjutkan pijatan ke bagian tubuh lainnya. Lakukan pijatan di bagian lain seperti leher, pundak, kaki dan tangan. Pijat full body juga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Namun penting sekali bagi anda untuk benar-benar meminta bantuan kepada orang yang mengetahui teknik pijat yang tepat. Jangan sampai pijatan pada area area vital dilakukan oleh orang yang amatir. Dikhawatirkan jika nantinya terjadi kesalahan teknik pijat sehingga dapat menyebabkan masalah seperti salah urat dan yang lainnya.

Mengatasi Stres dengan Pijatan

Masih banyak orang yang belum tahu jika ternyata pijatan mampu membantu untuk mengurangi stres. Dalam menjalani aktivitas hidup ini memang terkadang kita mengalami banyak tekanan. Sehingga dibutuhkan kegiatan yang dapat mengembalikan atau menyegarkan pikiran. Manfaat pijat punggung memang salah satunya adalah untuk mengurangi perasaan stres atau tertekan.

 Anda merasa stres atau tertekan tentu saja tidak bisa merasa nyaman untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Memijat punggung dan juga bagian tubuh lainnya bisa membantu memperbaiki mood anda. Namun agar pijatan lebih efektif tentu saja perlu dilakukan hal-hal lain yang dapat membantu memperbaiki mood anda.

Berikut adalah beberapa tips yang akan memaksimalkan manfaat pijat punggung untuk mengatasi stres.

1. Menyalakan atau memasang aromaterapi

Agar pijatan yang dilakukan semakin efektif anda bisa menyalakan aromaterapi. Sembari dipijat Anda bisa sambil menikmati aroma yang mampu menyamankan hati dan pikiran. Atur nafas dengan benar dan cobalah untuk menikmati momen pijat anda.

2. Mendengarkan Musik Klasik

Tips selanjutnya yaitu mendengarkan musik klasik atau musik yang lembut. Kombinasikan pijatan yang nyaman, aromaterapi serta alunan musik yang syahdu agar anda bisa melepaskan beban dan tekanan.

3. Mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan mood

Hal yang bisa anda lakukan agar bisa kembali semangat dan melepaskan stres yakni makan makanan yang mampu memperbaiki mood.Contoh makanan yang dapat memperbaiki kondisi hati antara lain seperti pisang, coklat, ice cream, sup dan lain sebagainya.

4. Menyederhanakan pikiran dan berkonsentrasi

Manfaat pijat punggung akan semakin terasa jika anda saat dipijat sambil menyederhanakan pikiran serta berkonsentrasi. Cobalah untuk menikmati hidup dan jangan terlalu membuat masalah semakin rumit.

5. Selalu bersyukur

Setiap masalah selalu ada jalan keluarnya. Dan memang manusia adalah makhluk yang selama hidupnya akan selalu menghadapi masalah.jadi jangan berpikir jika tekanan yang dialami hanya terjadi pada diri anda saja. Cobalah untuk tetap bersyukur dan tenang ketika berada dalam tekanan. Lakukanlah apa yang harus dilakukan dan tetap menikmati hidup.

Ada banyak manfaat pijat punggung yang lainnya selain seperti yang telah disebutkan. Apabila anda mengalami stres coba untuk lebih tenang dan rileks. Pijat punggung bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi tekanan di pikiran. Apabila anda ingin benar-benar merasakan tubuh yang lebih rileks dan nyaman sebaiknya dipijat oleh terapis profesional. Saat ini untuk bisa menyewa terapis profesional anda tidak perlu mendatangi tempat pijat. Anda dapat menyewa terapis berpengalaman di pijat panggilan Surabaya.

Terdapat banyak terapis profesional yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jadi kenseimassage.com bukan hanya melayani pijat panggilan untuk satu wilayah saja namun di berbagai wilayah. Rasakan pijatan dari terapis yang sudah berpengalaman. Anda akan benar-benar mendapatkan manfaat pijat punggung atau mencoba layanan pijat lainnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA