by

7 Lagu Rileks untuk Menemani Perenungan Diri di Penghujung Tahun

KOPI, Lagu Rileks – Tak terasa sudah datang di akhir tahun 2020. Bermacam dinamika dilewati dan ditemui percayalah tentu tersurat evaluasi hidup didalamnya.

Penuh makna penuh arti mudah-mudahan jadi bekal dalam hadapi tahun 2021. Momen pas untuk merenungkan diri berkaitan perolehan dan evaluasi yang didapatkan selama setahun 2020.

Malam penggantian tahun seyogyanya berisi aktivitas reflektif selaku resolusi untuk lebih semangat raih mimpi pada tahun 2021. Isi penggantian tahun dengan aktivitas simpel dan tentu saja di dalam rumah saja.

Dengan didampingi beberapa lagu rileks di bawah ini akan berasa lebih berarti dan akan membangkitkan semangat untuk hadapi tahun 2021 yang penuh keinginan.

1. Tamba Ati – Opick

Entah apa yang sudah dilewati dan dikerjakan sepanjang tahun 2020. Apa tindakan baik dan satu perolehan positif atau mungkin satu ujian dan masalah hidup yang mendewasakan dan bawa makna dan evaluasi hidup atau malahan satu penyesalan karena kekhilafan diri.

Minimal lagu “Tombo Ati” ini akan bawa kita untuk merenungkan mengenai bagaimana hidup kita pada tahun 2020, sudahkah sanggup jadi individu yang bagus atau belum.

Sambil merefleksi diri alunan musik yang syahdu berasa menggetarkan hati dan tidak sadar air mata akan menetes membasahi pipi. Tidak perduli perolehan positif atau mungkin satu penyesalan, yang jelas ialah masihlah ada peluang untuk selalu berbenah jadi individu yang lebih bagus.

Dalam lagu itu terang diberi satu clue mengenai bagaimana menyembuhkan hati menjadi individu yang lebih bagus.

2. Suatu Saat Nanti – Steven Jam

Alunan ritmis ciri khas musik reggae dalam lagu ini mempunyai kekhasan tertentu. Lirik lagu ini juga sanggup menengahi hati yang kemungkinan terlukai. Terlukai sebab beberapa mimpi dipandang mustahil untuk diraih.

Terlukai sebab disepelekan tidak akan sanggup raih mimpi yang dipandang tidak tentu. Percayalah lirik dalam lagu ini akan bawa kita balik lagi ke dalam trek usaha raih mimpi.

3. Gemilang – Krakatau

Hentakan ciri khas musik jazz dan suara vocal ciri khas dari figur Trie Utami dengan Krakataunya sanggup menghidupkan semangat dan membuat elemen positif dalam melalui hidup di depan.

Kutipan lirik lagu dibagian awalnya juga telah sanggup menyembuhkan kebimbangan dan kebimbangan akan hari esok. Dinamika kehidupan yang pernah berlangsung harus sanggup jadi pecutan positif untuk kebahagiaan dan kehidupan yang cemerlang.

4. Bawalah Aku – Boomerang

Sudah saatnya stop kebimbangan hati dan siap menyambut mentari 2021 penuh keinginan. Lagu Boomerang yang ini dapat jadi rujukan untuk penuhi playlist lagu yang siap temani malam tahun baru.

Suara yang nge-rock sekali dari Roy Jeconiah Isoka Wurangian bawa kita ke tahun 90an. Penyanyi Band Boomerang ini sanggup memberi elemen positif untuk beberapa pendengarnya.

5. Sampek Tuwek – Denny Cak Nan

Satu keinginan untuk merajut jalinan sampai kakek-nenek. Mengenai kesetiaan yang tergambar dalam lagu ini sanggup memberikan inspirasi pendengarnya untuk memandang hari esok bersama yang tersayang.

Denny Cak Yang dan aransemen modern memberi nuansa ciri khas lagu ini. Telah tidak ada kembali kata ‘galau’ karena putus cinta yang ada ialah kepercayaan diri dalam merajut jalinan menuju yang pasti, yang lebih bagus serta lebih karunia sampai meninggal. Motivasi tahun akhir 2020 untuk mewujudkan mimpi di 2021.

6. Bahagia Karo Aku – Furry Setya (Mas Pur)

Siapa tidak mengenal Mas Pur dalam film sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Tidak diduga beliau membuat lagu yang inspiratif mengenai cinta berbahagia. Mas Pur juga menyanyikan lagunya sendiri dengan suara dan style uniknya.

Unik dan kocak tetapi benar-benar berkmana dalam. Dalam lagu itu Mas Pur memberikan keyakinan tidak untuk mencemaskan hidup dan capai kebahagiaan sejati bersama pasangan tersayang.

7. Istighfar – Ustadz Jefri Al-Bukhori

Satu lagu religi dari Mendiang Ustadz Jefri Al-Bukhori. Lagu ini mengingati kita selaku manusia yang berlimpah dosa jalani hidup. Kekhilafan diri dan kesadaran bahwasannya manusia ialah makhluk yang kurang kuat dan tempatnya dosa ialah bahan refleksi diri terhebat kapan saja dan dimana saja selalu untuk selalu ingat Tuhan dan meminta ampunan.

Mudah-mudahan pada tahun yang baru kita selalu dalam bimbingan-Nya untuk selalu ada dalam track yang betul dan jadi individu yang lebih bagus dan berguna kembali.

So, itulah 7 lagu rileks yang bisa kalian jadikan sebagai teman merenung di malam pergantian tahun. Keinginan supaya momentum penggantian tahun jadi titik balik untuk bangun, untuk mengoreksi diri dan mewujudkan beberapa mimpi. Bila kamu ingin download lagu di atas, kamu bisa mengakses di situs resminya atau membeli album originalnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA