by

Koramil 0401/Kota Karawang Melakukan Pemeliharaan Tanaman Demi Ketahanan Pangan

KOPI, Karawang – Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua pihak baik institusi maupun masyarakat umum harus cerdas dalam menyikapi situasi. Salah satu kegiatan yang sedang diprioritaskan adalah dalam bidang ketahanan pangan yaitu menanam sayuran, buah dan budidaya Ikan.

Kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang, beserta personelnya melaksanakan pemeliharaan tanaman guna mendukung ketahanan pangan di wilayah Karawang, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan pemeliharaan tanaman dilakukan langsung oleh Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Suryadi bersama Babinsa Serma Rusdi. Ketahanan pangan Koramil 0401/Kota ini berlokasi di Persawahan Dusun Kertajaya, Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, berdiri di lahan seluas 1.000 m³.

Menurut Kapten Inf Suryadi, “Sesuai dengan perintah dari Komando atas, kami saat ini sedang melakukan pemeliharaan tanaman pada ketahanan pangan Koramil 0401/Kota dengan menggunakan pupuk, Bios-44 yang dapat menggemburkan tanah dan menyuburkan tanaman”.

“Selain ditanami sayuran seperti Kangkung, Terong, Cabai dan juga Kacang Panjang kami juga menanam buah-buahan yakni Pepaya California dan Pisang. Selain itu, ada juga budidaya Ikan Mujair, Ikan Mas dan Ikan Lele, Alhamdulillah semuanya bisa dan segar,” ucap Danramil kepada awak media. (Dede-N KOPI).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA