by

Ketua DPC PPWI Kabupaten Pelalawan Dukung Anggotanya Ikuti Diklat Jurnalistik

KOPI, Pelalawan – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak,SH, berikan motivasi kepada anggotanya yang tengah mengikuti Diklat Jurnalistik Online (DJO) yang diselenggarakan oleh DPP PPWI.

“Saya memberikan motivasi dengan cara menyemangati mereka, khususnya peserta dari Kabupaten Pelalawan ini. Saya berharap kepada peserta supaya serius mengikuti Diklat guna meningkatkan kompetensi secara individual dalam bidang jurnalistik,” ucap Pranseda kepada wartawan media ini, di Jl. Akasia, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (15/07/2020).

Dalam Diklat (pendidikan dan pelatihan) ini, lanjutnya, kita dilatih atau diajari bagaimana tata cara membuat berita sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Oleh karena itu, Pranseda Simanjuntak menghimbau anggotanya yang menjadi peserta Diklat agar serius dalam mengikuti kegiatan tersebut, guna meningkatkan pengetahuan dalam kinerja jurnalistik.

“Untuk lebih mendalami ilmu-ilmu tentang jurnalistik, sehingga nanti menjadi wartawan yang profesional,” kata pria bergelar SH itu. 

Lanjutnya menjelaskan, saya sangat senang dengan Diklat ini karena seluruh pesertanya mengikuti kegiatan ajar-mengajar dengan antusias.

“Mudah-mudahan ada perubahan yang signifikan kepada para peserta PPWI Kabupaten Pelalawan dalam segi penulisan berita dan yang berkaitan dengan jurnalistik tentunya,” harapny.

Selain itu, Ketua DPC PPWI Kabupaten Pelalawan juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke,S.Pd,M.Sc,MA, yang begitu peduli dengan anggota yang tergabung dalam organisasi pers Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). (Herman Waruwu)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA