by

Cara Install IDM di PC atau Laptop

KOPI, Jakarta – IDM atau Internet Download Manager ialah piranti lunak (software) yang umum dipakai untuk menolong proses unduh file bertambah lebih cepat. Pada kesempatan ini https://www.sabinews.com akan memberikan tips cara install IDM dan meningkatkan kecepatan download.

Software ini paling disenangi serta banyak dipakai sebab paling ngebut dalam mengoptimalkan kecepatan pengunduhan data (download). Mempunyai penampilan antarmuka (interface) yang simpel, membuat software IDM banyak disenangi pemakai.

Install IDM

Cara install IDM sebetulnya tidak susah bila Anda ikuti prosedurnya secara benar. Kemungkinan yang cukup sedikit menyusahkan, Anda diharuskan untuk lakukan register sebelum dapat betul-betul memakainya. Tetapi menurut kami, itu bukan permasalahan besar. Nah, silakan turuti panduan untuk meng-install IDM paling baru berikut ini:

Download Installer IDM

Sebelum mengambil langkah semakin jauh, Anda harus tekankan telah mempunyai file unduh IDM paling baru. Jika belum punyai, Anda dapat install IDM terlebih dulu. Berharap diketahui, umumnya file ini akan mempunyai pola.exe.

Sesudah sukses diunduh, membuka aplikasinya serta pilih Run. Kemudian bila Anda ingin memakai bahasa Indonesia, silakan pilih Bahasa, setelah itu pilih OK.

Buka Installer IDM

Untuk meng-install IDM paling baru tidak perlu waktu lama, sebab file-nya tidak besar, yaitu di bawah 10MB saja. Sesudah buka installer IDM, setelah itu Anda dapat buka file.exe itu dengan lakukan click 2x.

Setelah itu jendela Internet Unduh Manajer Installation Wizard akan diperlihatkan. Bila telah ada, Anda click Lanjut atau Next untuk meneruskan proses.

License Agreement

Seperti jika Anda meng-install software yang lain, di sini juga ada License Agreement yang dapat Anda baca terlebih dulu. Bila tidak ada permasalahan dengan isi License Agreement itu, Anda dapat aktifkan contreng pada kolom “I accept the terms in the license agreement”. Lalu click Lanjut atau Next.

Pilih Folder Instalasi

Anda akan masuk di jendela setelah itu, di sini Anda dapat mengganti tempat instalasi IDM pada kolom Destination Folder. Anda dapat juga pilih membuat shortcut icon IDM pada desktop atau mungkin tidak. Kemudian click Lanjut atau Next.

Proses Install IDM

Setelah itu untuk mengawali instalasi IDM tinggal click Lanjut atau Next. Nantikan proses instalasi IDM berjalan sampai selesai.

Install IDM Selesai

Sesudah proses instalasi usai, maka ada jendela Installation Complete. Selanjutnya click Usai atau Finis untuk akhiri proses instalasi.

Cara Meningkatkan Kecepatan Download di IDM

Sesudah barusan Anda sudah mengetahui apakah itu IDM langkah memasanglnya, setelah itu Anda harus juga tahu beberapa trick untuk memakainya. Diantaranya yang akan kami bagi ialah trick tingkatkan kecepatan unduh di IDM.

Jika Anda belum mengetahui langkah tingkatkan kecepatan unduh di IDM, kami akan bagikan trick-nya untuk Anda. Yuk turuti tips-nya berikut ini:

  1. Pertama yang perlu dilaksanakan ialah lakukan IDM pada PC atau laptop Anda, selanjutnya pencet tab Unduh serta pilih sisi Speed Limiter, selanjutnya pilih Turn Off.
  2. Kemudian, balik lagi ke sisi Speed Limiter, serta pilih Settings. Saat ini, ganti kecepatan koneksi dari 1000 KBps jadi 10000 KBps.
  3. Lalu, click lagi tab Unduh serta pilih Options. Setelah itu masuk di sisi Connection, serta pilih Select your internet connection. Kami anjurkan Anda pilih pilihan High speed oleh karena itu pilihan paling tinggi yang disiapkan oleh IDM.
  4. Selanjutnya, dibagian Standar max. conn. number, dengan cara standar angka di bagian itu ialah 8. Nah Anda ganti jadi 16 selanjutnya click tombol Ok.
  5. Selesai!

Saat ini jika Anda download film, lagu, game atau apa saja itu, semakin lebih cepat sebab penataan ini. Tetapi tekankan koneksi internet Anda cepat sebab tetap, kecepatan internet benar-benar mempengaruhinya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA