by

Fauzan Kamil, LC, MA, Sosok Muda Calon Kuat Ketua AMPHURI

-Profil-2,759 views

KOPI, Jakarta – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia ( AMPHURI) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V pada 18-20 September 2020 di Batu, Malang, Jawa Timur. Ada dua agenda penting yang diusung dalam Munas tahun ini. Yang pertama, laporan pertanggung jawaban dari pengurus AMPHURI. Dan, kedua, pemilihan Ketua Umum AMPHURI Periode 2020-2024.

Untuk calon ketuanya, AMPHURI seperti dijelaskan  Ketua Steering Committee Musyawarah Nasional V Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Munas V AMPHURI), Bungsu A Sumawijaya ada 5 calon salah satunya H. M. Fauzan Kamil, Lc, MA., selaku Wakil Ketua Bidang Umroh.

Menurut Fauzan Kamil, ditemui di kantor Travel Umroh Elteyba, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020), alasan yang membuat dirinya mencalonkan diri sebagai ketua AMPHURI adalah diperbolehkannya bibit-bibit muda yang berprestasi untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum dan ingin menjadikan AMPHURI lebih global lagi. ”Ini sistem yang sangat bagus sehingga anak muda seperti kami bisa maju untuk mencalonkan diri,” ujar Fauzan.

Fauzan maju dengan mengusung moto GSM. ”G-nya adalah global, S-nya adalah Sinergi dan M-nya adalah muda,” jelas Fauzan.


Untuk G global, Fauzan memilih moto tersebut dikarenakan sebelum di AMPHURI, Fauzan memiliki jaringan yang sangat besar di internasional. Atas dasar alasan itulah dirinya ingin mengembangkan lagi AMPHURI sehingga lebih global dan dikenal hingga seluruh dunia.

S sinergi, moto ini diambil dikarenakan dirinya ingin mensinergikan antara yang tua dan muda di dalam kepengurusan AMPHURI. Sehingga yang senior tidak merasa dilangkahi dan yang muda tidak merasa ditinggalkan.
M muda, moto ini digunakan, karena banyak sekali anak muda yang berprestasi yang bisa menjadikan AMPHURI lebih maju lagi.

Untuk memuluskan langkahnya sebagai ketua, Fauzan menggandeng Amin  Balubaid owner dan direktur utama travel Balubaid sebagai ketua tim suksesnya. ”Saya memilih Amin dikarenakan sudah berpengalaman di organisasi,” ucap Fauzan.

Fauzan juga pada saat ini tengah melakukan silaturahmi dengan anggota AMPHURI guna mendengarkan keluh kesah dari mereka, sehingga ketika dirinya menjadi ketua bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.
Terkait dengan resesi global yang diakibatkan Pandemi Covid-19, Fauzan mengatakan, insya Allah jika dirinya dipercaya sebagai ketua akan secepatnya membentuk kepengurusan dengan orang yang tepat dan berdiskusi dengan semua anggota terkait cara membangkitkan kembali usaha travel umroh dan haji yang sedang terpuruk ini. Dirinya juga akan memperkuat koperasi AMPHURI sehingga bisa bermanfaat bagi para anggota. Tak hanya itu pelatihan-pelatihan mengenai bisnis lain juga akan diberikan sehingga pelaku bisnis umroh dan haji bisa menjalankan bisnis yang lainnya.

Fauzan juga tetap aktif melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag), sehingga bisnis travel dan umroh bisa kembali beroperasi normal sesuai dengan protokol kesehatan.

Biografi Fauzan

Fauzan lahir di Aceh Tamiang pada 21 April 1983. Fauzan menghabiskan masa kecilnya di Aceh Tamiang hingga lulus SD di tahun 1995. Lepas SD, Fauzan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di pondok pesantren  Islam Al Irsyad Salatiga Jawa Tengah jenjang SMP – SMU.Setelah lulus dari Pesantren, Fauzan melanjutkan pendidikan di Islamic University of Madinah KSA. Lulus S1, Fauzan melanjutkan pendidikan S2 di universitas yang sama.

Selama kuliah di sana, Fauzan mendirikan agency umroh dan haji. Bekal pengalaman mendirikan agency umroh dan haji inilah yang membuat Fauzan memutuskan membuka Elteyba tour and travel pada tahun 2011. Sukses bersama Elteyba, Fauzan mengakusisi travel Amalia dan travel zamzam.

Tak hanya itu Fauzan yang memiliki hubungan  dekat dengan instansi di dalam negeri dan luar negeri   juga dipercaya untuk menjadi  Direktur Utama PT. Blang Tamiang (export – import), Direktur Utama PT. Sinergi Usaha Bumiputera (General Trading), Ketua Yayasan Taibah AlKhoiriyah Indonesia di Bekasi, pendiri Rumah Qur’an Masyitah Binti Usman di Bekasi, Direktur Marketing Aceh Airways Aceh, sekretaris di Koperasi Amphuri Bangkit Melayani, dan investor aktif di Bursa Saham Indonesia.

Sukses berbisnis travel dan umroh serta bisnis lainnya,Fauzan memutuskan untuk bergabung dengan AMPHURI di tahun 2014 dan Kadin Aceh tahun 2018.#

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA