by

Peserta DJO-HM Belajar Mengunggah Berita di Media Online KOPI

KOPI, Jakarta – Para peserta Diklat Jurnalistik Online Hari Merdeka (DJO-HM) PPWI mengikuti sesi hari ketiga, Sabtu (11/7/2020), dengan materi pembelajaran cara mengunggah berita di media online KOPI (Koran Online Pewarta Indonesia). Sebelum mengunggah berita maka ditunjukkan terlebih dahulu cara membuat quick news,, membuat beritas secara cepat, dengan rumus 5W dan 1 H.

“Yang penting peserta melihat dulu, nanti akan dipandu cara mengunggah berita di KOPI,” ujar Mung Pujanarko, Sabtu (11/7).

Para peserta Diklat Jurnalistik Online kali ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk ada peserta dari Kawasan Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Artinya, diklat jurnalistik Online ini untuk semua lapisan masyarakat di manapun di nusantara ini.

Pada hari ketiga Diklat Online, Mung Pujanarko selaku instruktur memberikan kiat praktis tentang media Online dan juga web log atau Blog. “Perlu adanya kebiasaan untuk membuat berita dan mengunggah berita di media online,” ujar Mung pujanarko.

Kebiasaan berpikir secara 5W dan 1 H juga harus dipunyai oleh para peserta. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA