by

Anggota PPWI Pelalawan Ikuti Diklat Jurnalistik Secara Online

KOPI, Pelalawan – Sejumlah peserta dari Kabupaten Pelalawan, Riau, mengikuti pelatihan jurnalistik secara online yang diselenggarakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Pusat, pada Kamis (8/7/2020) sampai dengan Sabtu (10/7/2020). Selain dari Pelalawan, peserta pelatihan juga datang dari berbagai daerah di Indonesia. Sistem pelatihan dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp dan Zoom Meeting.

Dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) ini panitia menghadirkan dua orang narasumber, yakni Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, dan dosen Universitas Jayabaya Jakarta, Mung Pujanarko. Pembelajaran dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB setiap harinya.

Adapun tujuan dilaksanakanya Diklat Jurnalistik Online ini adalah untuk menggali dan menambah wawasan mengenai jurnalistik. Selain itu, diklat diharapkan dapat menciptakan jurnalis yang berkualitas.

Ketua PPWI Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, SH, mengharapkan kedepanya semoga dilaksanakanya Diklat jurnalistik ini tidak terhenti sampai di sini saja, yang diselenggarakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Pusat, tetapi menjadi program berkelanjutan,” ujar Pranseda, salah satu peserta diklat ini.

Setelah menyelesaikan keseluruhan diklat selama 3 hari nanti, peserta akan mendapatkan Sertifikat Jurnalistik dari PPWI Nasional. Dengan metode ini diharapkan kompetensi para peserta akan meningkat, sehingga dapat menyebarluaskan informasi atau berita kepada publik secara cepat, tepat dan akurat. (Yose. S)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA