by

Tina dan Ado Berpasangan di Pilkada Mamuju 2020

KOPI, Mamuju – Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju sudah memastikan sikap pada Pilkada 2020 nanti. Partai identik dengan warna biru dengan lambang Mercy itu akan bergabung mendukung pasangan calon dari Demokrat dan PDIP.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat DR. H. Suhardi Duka, MM yang akrab disapa Pa SDK anggota DPR RI Priode 2019 – 2024 kepada awak Media Kamis 26/6/2020.

Menurut Beliau Mantan Kadis Perdagangan Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi dari Demokrat akan dipasangkan dengan Ado Masud Ketua DPC PDIP Kabupaten Mamuju yang juga anggota DPRD Kab Mamuju dua priode.

Selain berkoalisi dengan PDI-P, Demokrat akan berkoalisi dengan Multi Partai diantaranya, Gerindra, PKB, PKS, PPP, serta PAN dan PSI. untuk menghadapi Petahana H. Habsi Wahid dan Irwan Pababari yang diusung oleh Partai Nasdem, Hanura dan Golkar.

” Koalisi antara Demokrat dan PDIP di Pilkada Mamuju 2020 telah dikonsolidasikan dengan baik , dI jajaran pengurus dan kader serta simpatisan Partai ” Kata Pa DR Suhardi Duka MM Mantan Bupati Mamuju dua Priode dan penerima Gelar Doktor Ekonomi Syariah dari Universitas Airlangga yang akrab disapa Pa SDK .

” Demokrat yang berkoalisi dengan PDIP secara bersama mengusung KaderNya dengan satu tujuan memenangkan Pilkada Mamuju 2020, dan tentu saja kami optimis, dengan dukungan rakyat kami memenangkan Pilkada Mamuju 2020 ” Kata Beliau.

Sebagaimana diketahui bahwa konstelasi politik di wilayah Kabupaten Mamuju agak memanas setelah sempat redup selama pandemi Covid-19. Sejumlah partai politik peraih kursi di legislatif pun semakin mengintensifkan lobi-lobi politik hingga menyusun strategi menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang.

Sementara itu Calon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi kepada Media Online Mediapelangi.com mengatakan bahwa Tagline Beliau menuju Pilkada Mamuju 2020 adalah ingin membuat Mamuju Ibukota Provinsi menjadi keren.

” Peningkatan kesejatraan masyarakat dengan menekan angka kemiskinan, membangun imfrastruktur dan meningkatkan sumber daya manusia, memajukan energi dan pangan serta memajukan sektor pendidikan dan kesehatan maupun membangun ekonomi masyarakat kecil petani dan nelayan adalah tujuan membuat Mamuju Keren ” Kata Sutinah.

Koalisi Multi Partai , Demokrat dan PDIP dan sejumlah Partai di Pilkada Mamuju 2020 optimis bisa menaklukkan poros parpol Nasdem, Hanura dan Partai Golkar yang mengusung Petahana Pasangan H. Habsi Wahid dan Irwan Pababari di Pilkada Desember 2020. (Nur OKT Trans Mamuju).

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA