by

Tim Gugas dan Dinkes Karawang Selenggarakan Uji Swab Gratis

KOPI, Karawang – Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang melakukan uji Swab secara massal kepada masyarakat Karawang. Uji Swab diikuti oleh sebanyak 348 orang, kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Gugas dan Dinas Kesehatan di tiga titik yaitu Pasar Karawang 100 orang, Pasar Johar 100 orang, dan Pasar Telukjambe Blok R sebanyak 148 orang.

Menurut keterangan dari dr. Fitra Hergyana, Sp.KK selaku Juru bicara Tim Gugas menyampaikan bahwa uji Swab massal kali ini diikuti oleh banyak peserta. Karena kesadaran warga yang ingin memastikan bahwa tidak ada Virus Covid-19 di tubuhnya. “Agenda Swab massal hari ini banyak sekali pesertanya,” kata Fitra, Sabtu (13/6/2020).

Ia menjelaskan, bahwa hasil uji Swab akan keluar dalam waktu 2 atau 3 hari kedepan. Selain tingkat kesadaran warga yang tinggi, banyaknya peserta uji Swab dikarenakan syaratnya cukup mudah yaitu membawa fotocopy KTP dan KTP asli, dan meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

“Uji Swab ini gratis. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti uji Swab, karena kalo uji Swab mandiri di Rumah Sakit mahal,” ujar Fitra.

Sampai hari ini, Ia menjelaskan belum ada pasien tambahan yang terkonfirmasi positif. Berikut update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karawang:

Dalam Pengawasan:*

  1. Total : 477 orang
  2. Selesai : 423 orang
  3. Masih dalam pengawasan : 15 orang
  4. Meninggal : 39 orang.

Dalam Pemantauan:*

  1. Total : 5.212 orang
  2. Selesai : 5.045 orang
  3. Masih dalam pemantauan : 160 orang
  4. Meninggal : 7 orang.

Positif:*

  1. Swab + : 20 orang
  2. Swab + masih dalam observasi : 0 orang
  3. Sembuh Swab : 20 orang
  4. Meninggal Swab : 0 orang.

Reaktif Rapid Test :

  1. Reaktif Rapid : 271 orang
  2. Reaktif Rapid masih dalam observasi : 0 orang
  3. Sembuh Rapid : 241 orang
  4. Meninggal Rapid : 30 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG):

  1. Total : 921 orang
  2. Selesai : 856 orang
  3. Masih dalam pemantauan : 64 orang
  4. Meninggal : 1 orang.

(Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA