by

Sambut HUT Bhayangkara ke-74 Polres Lubuklinggau Adakan Aksi Peduli Lingkungan

KOPI, Lubuklinggau – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 saat masa pandemi covid19, Polres Lubuklinggau melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan nila dan penanaman pohon.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Lubuklinggau dimaksud, dilaksanakan di Kel. Petanang Ulu, Kec. Lubuklinggau Utara tepatnya dibawah bukit jong, (11/06/2020).

Untuk menuju kolam air tawar, yang dialiri aliran sungai malus itu, diperlukan Perjalanan 45 menit dari Polres Lubuklinggau dan harus menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa sebelum menentukan lokasi ianya berdiskusi dengan stafnya. “Saya tanya siapa yang punya kolam ikan, terus dapat masukan KBO Binmas, Ipda Durohman mempunyai tanah, namun dikelola warga menjadi kolam, karena warga memerlukan bibit ikan nila, makanya kami tentukan disini” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, “ini bukan pencitraan, kami betul-betul ingin membantu, pesan saya dimasa pandemi ini, warga harus terus produktif, menjaga ketahanan pangan”jelasnya.

Kemudian Lurah Petanang Ulu, Ibu Ema Deni bersama Pengelola Kolam Bapak Mamat juga apresiasi apa yang dilakukan Kapolres. “tidak hanya menjaga keamanan, ternyata Polisi juga memperhatikan ketahanan pangan, semoga ini terus dapat dilakukan” jelas ibu Lurah.

sementara Mamat mengatakan baru kali ini, daerahnya didatangi Pimpinan Polisi (Kapolres maksudnya). (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA