by

PPWI Gelar Halal Bi Halal Virtual dengan Pengurus PPWI se-Indonesia

KOPI, Karawang – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menggelar halal bi halal virtual melalui zoom dengan pengurus PPWI dari Sabang sampai Merauke, pada hari Minggu (7/6/2020) pukul 21.00 Wib sampai selesai. Acara dipandu oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., dan ikuti oleh 53 peserta perwakilan pengurus dari berbagai wilayah di Indonesia.

Diawali dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon lahir dan batin kepada seluruh peserta yang menunaikannya. “Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus dan keluarga besar PPWI se-Indonesia,” ucap Wilson.

Dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan dan perkembangan organisasi PPWI di wilayah masing-masing, serta membahas beberapa program baru dari PPWI.

Penyampaian laporan kegiatan dimulai dari pengurus PPWI wilayah Aceh, Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan yang terakhir Papua. Secara garis besar organisasi PPWI telah diakui dan diperhitungkan baik dari organisasi media yg lain ataupun dari Pemerintah Daerah setempat.

Selanjutnya, Sekjen DPN (Dewan Pengurus Nasional) PPWI, Fachrul Razi, S.I.P., M.IP., mempresentasikan terkait program baru yang akan segera diluncurkan dan bertujuan untuk pemberdayaan seluruh anggota PPWI. “Dengan adanya program ini selain memberikan keuntungan untuk organisasi PPWI, Anggota PPWI juga dapat memanfaatkan program tersebut untuk pengembangan bisnisnya,” jelas Fachrul.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa PPWI telah membentuk sebuah lembaga yang disebut ‘Polhumed’ yang akan bergerak di bidang Politik, Hukum dan Media. Polhumed akan membuat beberapa aplikasi yang dapat diakses langsung oleh para Anggota.

Brand identity yang akan dibentuk untuk bidang politik adalah Konsultan Politik, bidang hukum (advokasi) akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH), dan bidang media akan membuat aplikasi yang memuat berita dari beberapa media yang menjadi mitra PPWI serta pengembangan di bidang wirausaha dan bidang jasa kurir, dll.

“Aplikasi tersebut dapat di log in sendiri oleh para anggota dengan password sendiri. Jika para Anggota memiliki bisnis atau usaha maka dapat dipromosikan di aplikasi tersebut. Begitu juga dengan LBH kita dapat merekrut anggota kita yang berprofesi advokat untuk mengelola LBH tersebut,” papar Fachrul Razi yang merupakan Wakil Komite I DPD RI.

Sementara itu, Dolfie Rompas, S.H., MH., Selaku Ketua Bidang Hukum PPWI menyampaikan bahwa terkait advokasi, Ia akan memback-up para Anggota yang bermasalah dengan hukum serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Menurut Danny PH Siagian, S.E., M.M., selaku Ketua II DPN PPWI mensupport penuh program terbaru tersebut. “Sudah selayaknya PPWI membuka pengembangan baru bagi pemberdayaan Anggota. PPWI memiliki sekitar 7000-an Anggota di seluruh Indonesia, ini merupakan potensi yang besar akan sukses program ini di pasaran. (Neneng JK)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA