by

PPDB Online Memudahkan Wali Murid Dalam Melakukan Pendaftaran

-Berita, Daerah-2,002 views

KOPI, Kota Tangerang– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tangerang telah berlangsung sejak Jumat 26/6/2020. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan PPDB online memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan ke sekolah tujuan meski di tengah kesibukan aktivitas sehari- hari maupun urusan pekerjaan. 

“Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam,” tuturnya pada Sabtu 27/06/2020.

Masyati juga menambahkan diharapkan wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB online yang dilakukan secara transparan.

“Kapanpun dan dimanapun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam. Kesuksesan pelaksanaan PPDB Online juga berkat kerjasama lintas sektor khususnya dengan Dinas Kominfo dan Disdukcapil yang turut mendukung terlaksananya PPDB Online di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Sebagai informasi berdasarkan update data hingga pukul 23.00 wib, sudah sekitar 14.711 siswa/ siswi yang telah mendaftar untuk PPDB Online SMPN di Kota Tangerang dan akan memperebutkan 10.600 kursi yang tersedia di 33 SMPN.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA