by

Penanggulangan Covid-19, Kapolsek Klari Siapkan Ketahanan Pangan

KOPI, Karawang – Dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19, Kapolsek Klari, Kompol H. Relisman Nasution mempersiapkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu Kapolsek Klari terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mentaati protokoler kesehatan.

Saat ditemui awak media KOPI Karawang, Kapolsek Klari, Kompol H. Relisman Nasution menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan nya.

“Karena Covid-19 ini belum jelas kapan akan berakhir dan masih adanya masyarakat yang terpapar Covid-19, maka kita harus waspada dan berjaga-jaga dengan mematuhi protokoler kesehatan,” ucap Relisman.

Selain itu, ekonomi masyarakat juga harus diprioritaskan dengan mengajak masyarakat ikut berswasembada untuk ketahanan pangan, menanam sayur hidroponik, dan budidaya Ikan Nila, Ikan Lele dan Ikan Patin.

“Kita akan berbenah sampai ke situ, jika ikan-ikan dan sayuran sudah panen maka akan disalurkan kepada masyarakat,” jelas Relisman.

Menurut Kapolsek, kegiatan-kegiatan serupa juga sudah dilakukan yaitu selama tiga tahun terakhir Polsek Klari melakukan pemotongan Sapi Qurban. “Pada tahun kemarin kami memotong sapi qurban sebanyak 6 ekor, dan untuk tahun ini akan memotong sapi qurban sebanyak 3 ekor,” pungkas Relisman. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA