by

Pemkot Lubuklinggau Apresiasi Insan Seni Terdampak Covid-19

KOPI, Lubuklinggau – Lomba Kreativitas Insan Seni di Kota Lubuklinggau dimulai secara resmi pada Rabu (24/06/2020).

Empat jenis lomba akan digelar hingga hari Jumat (26/06/2020) mendatang.

Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, Johan Iman Sitepu. Kegiatan yang dilaksanakan di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini dapat disaksikan secara live di akun Facebook dan Youtube Diskominfo Kota Lubuklinggau.

Penampilan Bintex Musik

Johan mengatakan, empat lomba yang digelar tersebut, yakni lomba musik orkes, MC, organ tunggal, serta film pendek.

“Selain untuk menjalin silaturahmi dengan insan seni, kita memfasilitasi para insan seni yang selama pandemi ini tidak bisa berkreasi karena terhalang aturan. Untuk itu, melalui lomba ini, insan seni dapat terfasilitasi, tetapi protokol kesehatan juga dijalankan,” ujarnya.

Penampilan Family Musik

Ia juga merinci jumlah peserta masing-masing lomba, yakni 50 peserta MC, 17 peserta film pendek, empat grup musik orkes, dan 19 grup organ tunggal. Untuk penilaian, 40 persen dinilai oleh juri dan 60 persen berdasarkan jumlah like melalui akun Facebook dan Youtube Diskominfo Lubuklinggau.

Penampilan Palapa Musik

“Hadiah secara khusus diberikan oleh Wali Kota Lubuklinggau sebesar Rp 15 Juta,” katanya.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, insan seni di Kota Lubuklinggau menjadi kelompok yang sangat terdampak akibat Covid-19 ini. Para insan seni belum bisa diberi kesempatan karena kondisinya belum memungkinkan.

Penampilan Febri Musik

“Kita masih menunggu zona hijau dan siap new normal, baru kita bisa perbolehkan untuk hajatan. Itupun terbatas yang digelar di gedung karena masih mudah terkontrol,” ujar Walikota.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memberi peluang bagi insan seni untuk berkreasi dan menghibur.

Warga Kota Lubuklinggau diajak untuk menyaksikan secara live pada akun Facebook dan Youtube Diskominfo Lubuklinggau, serta memberi dukungan bagi peserta favoritnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA