by

Peduli Sesama, Komunitas Alumni Al-Ulum Salurkan Donasi kepada Sahabat

KOPI, Medan – Komunitas Alumni dari SMU Al-Ulum angkatan 2005 menyalurkan donasi untuk salah seorang sahabat yang merupakan Alumni Al-Ulum, Maslan Saragih, yang saat ini sedang menderita penyakit menahun, pada hari Minggu (14/6/2020) kemarin. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian Komunitas Alumni Al-Ulum buat sahabat yang sedang terbaring karena penyakitnya.

Menurut keterangan dari Ketua Komunitas Alumni Al-Ulum, Rahmatullah, menyampaikan bahwa donasi yang terkumpul berupa uang sebesar 6,7 juta rupiah untuk biaya berobat dan keperluan lainnya. Penyerahan donasi langsung diserahkan oleh Rahmatullah, Toni Sahputra dan Dolly Firman Tondi selaku inisiator dalam penggalangan dana untuk sahabat alumni.

“Saya sempat terkejut mendapat informasi dari Bu Eva, karena beliau orang pertama yang mendapat pesan langsung dari Maslan terkait kondisinya. Saya pun mengecek kebenaran berita tersebut dan ternyata benar, lalu saya dan rekan-rekan alumni lainnya berinisiatif untuk menggalang dana untuk sahabat kita,” jelas Rahmatullah.

Saat dikonfirmasi kepada orang tua Maslan terkait penyakitnya, beliau menyampaikan “Maslan sudah menderita penyakit selama dua tahun dan kami tidak memahami secara detail penyakit yang diderita anak kami dikarenakan keterbatasan biaya untuk melakukan pemeriksaan lanjutan,” papar orang tua Maslan.

Kegiatan amal ini adalah kegiatan kedua yang dilakukan oleh Komunitas Alumni Al-Ulum angkatan 2005 sepanjang awal perkumpulannya. Ditahun-tahun sebelumnya pernah juga menyalurkan bantuan sembako untuk kaum dhuafa.

“Harapan kami untuk ke depannya Alumni Al-Ulum mulai membuka diri untuk melakukan misi yang sama dalam kegiatan amal lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Rahmatullah.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA