by

Lagi, 11 Orang PDP Lubuklinggau Dinyatakan Sembuh Total 41 dari 73 Terkonfirmasi Positif

-Daerah-1,892 views

KOPI, Lubuklinggau – Kabar gembira dan sangat menggembirakan kembali berhembus dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau. Hari ini, Senin (01/06/2020) 11 orang yang sebelumnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, divonis sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Kepastian itu disampaikan Ketua GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui juru bicara GTPP, dr Jeannita Sri A Purba, Senin (01/06/2020). Menurut dr. Jeannita, dari 11 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, lima orang dari Rumah Sehat Silampari (RSS) 1 Hotel Hakmaz Taba, lima orang dari isolasi mandiri dan 1 orang pasien isolasi dari RS Dr Sobirin.

“Dengan penambahan 11 orang ini, maka total keseluruhan yang dinyatakan sembuh sebanyak 41 orang dari 73 orang yang dinyatakan positif. Sedangkan 32 orang lagi masih menjalani isolasi. Kita berharap dalam beberapa hari kedepan, tingkat kesembuhan para pasien ini terus bertambah,” ujar dr Jeannita.

Menurut Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, keterlambatan pengumuman ini disebabkan hasil pemeriksaan di BBLK Palembang keluarnya lambat, bahkan bisa memakan waktu dua sampai tiga minggu.

“Jadi lambatnya disana, sejauh ini semua kasus konfirmasi positif di Kota Lubuklinggau dalam keadaan sehat, termasuk satu yang bergejala di RSUD Siti Aisyah juga dalam keadaan sehat,” ungkapnya. (Rls/Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA