by

Korem 071/ Wijayakusuma Sambut Calon Danrem

KOPI, Banyumas – Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardana, S.Sos., M.M., M.Han., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/ Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana menyambut calon penggantinya dalam tradisi Penyambutan Prajurit Korem 071/ Wijayakusuma  di Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas pada Sabtu 20/6/2020.

Danrem 071 WK  Kolonel Kav. Dani Wardana beserta istri menyambut Calon Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., beserta istri di pintu utama gedung Makorem. Selepas itu, dilakukan prosesi penanaman pohon di halaman Makorem 071/ Wijayakusuma.

Dani Wardhana mengatakan bertugas  lebih dari dua tahun di Korem 071/ Wijayakusuma, mempunyai sejumlah kenangan. Terutama kenangan harus melaksanakan  penanganan bencana Gempa Bumi Kalibening Banjarnegara April 2018 karena pada saat itu dirinya baru menjabat Danrem 071 Wijayakusuma.

Selain itu, melaksanakan pengamanan pada Pemilu Presiden 2019. Namun demikian dirinya merasa senang, karena perjalanan tugasnya berjalan lancar, karena didukung selaian para prajuritnya, juga banyak dibantu oleh berbagai kalangan di wilayah Korem 071/ Wijayakusuma.

Untuk itu, Dani  mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap komponen di wilayah Korem 071/ Wijayakusuma yang meliputi Jawa Tengah bagian barat yang telah membantu tugasnya.

Dani berpesan kepada prajurit Korem 071/ Wijayakusuma untuk terus melakukan kegiatan membantu Pemerintah dalam pembrantasan Covid- 19. Termasuk seluruh prajurit agar tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

“Saya sebagai Komandan Korem yang sebentar lagi, akan diserahkan kepada Kolonel Inf. Dwi Lagan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Banyumas beserta Forkopimda Banyumas juga semua masyarakat dan prajurit Korem 071/ Wijayakusuma yang sudah membantu saya. Saya merasa nyaman dan saya merasa orang Banyumas,” kata  Dani Wardana.

Sementara itu, Kolonel Inf. Dwi Lagan yang merupakan warga asli Pabuaran Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas mengaku menjadi Danrem 071/ Wijayakusuma merupakan tantangan tersendiri. Karena dilihat langsung oleh keluarganya, sahabatnya dan orang- orang yang mengenal dirinya sejak kecil.

“Saya bersyukur Kolonel Kav Dani Wardana, sudah banyak memberi saya masukan. Insya Allah, saya akan selalu berkomunikasi dengan beliau, dan saya berkomitmen meneruskan program kerja beliau,” kata Dwi Lagan.

Kolonel Kav. Dani Wardana, S.Sos., M.M , M.Han., akan melaksanakan tugas barunya di Mabes TNI AD sebagai Paban VI/ Wanwil Sterad. Sedangkan Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., sebelumnya bertugas sebagai Danrindam I/Bukit Barisan.  Serah terima jabatan Danrem 071/ Wijayakusuma, akan berlangsung di Makodam IV/Diponegoro pada 23/6/ 2020.(evie/rls)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA