by

Komandan Kodim 0505/JT Meresmikan Masjid PALAPA Hasil Swadaya dari Mitra Kodim, Tokoh Masyarakat Serta Keluarga Besar Kodim 0505/JT

KOPI, Jakarta – Peresmian masjid PALAPA yang dihadiri Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi. S.IK, Walikota Bp.Haji M Anwar, Ketua FKU Drs. H. Anshori Ya’kub, M.A, Dewan Kota Bp Haerul, para Asisten Walikota, Lurah dan Kapolsek Cakung pada hari Jumad, 26/06/2020.

Turut hadir juga Jajaran Kodim para perwira staf, Danramil Jajaran Kodim 0505/JT, perwakilan anggota Koramil, tamu undangan dari Alumni Pesantren Sidogiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga setempat.

Dalam proses pembuatan masjid PALAPA itu, dana yang digunakan merupakan hasil swadaya dari mitra Kodim, para donatur, tokoh masyarakat dan keluarga besar Kodim 0505/JT.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at. S.IP mengatakan, hendaknya masjid itu sebagai sarana ibadah, pembinaan akhlaq anggota Kodim 0505/JT dan terbuka untuk masyarakat sekitar Kodim untuk melaksanakan ibadah sehari – hari.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Kodim 0505/JT yang telah bahu – membahu dalam membuat bangunan masjid PALAPA dari awal hingga berdirinya Masjid yang sudah siap digunakan untuk ibadah dan juga para donatur yang telah ikhlas memberikan donasi biaya pembangunan masjid sehingga dapat selesai dalam waktu 4 (empat) bulan,” ujar Kolonel Inf M. Mahfud.

Menurut Dandim, masjid yang diberi nama PALAPA itu merupakan nama kebesaran dari Alumni Akmil 98, masjid PALAPA yang dibuat ini merupakan sarana ibadah bagi anggota Kodim dan warga sekitar untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diresmikannya masjid PALAPA ini akan mampu menampung lebih banyak lagi jamaah yang akan beribadah, sehingga akhlaq para anggota Kodim akan lebih baik apabila menjalankan ibadah tepat waktu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat,” kata Dandim 0505/JT dengan semangat.

“keberadaan mesjid PALAPA diharapkan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar dan juga warga yang melintas depan Kodim bisa memanfaatkan masjid untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya bisa digunakan tempat istirahat anggota Kodim setelah selesai melaksanakan kegiatan dilapangan,” tutur Dandim 0505/Jt ini.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA