by

Kodim 0604/Karawang Jalin Kerjasama dengan Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa

KOPI, Karawang – Kodim 0604/Karawang menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang dihadiri oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, didampingi Pasiter, Kapten Arh Ramin beserta jajaran dan Ketua Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa beserta anggota. Acara berlangsung di Makodim 0604/Karawang, pada hari Jumat (12/6/2020).

Dalam kegiatan ini, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Haryo Wibowo mensosialisasikan tentang bahaya dan cara menanggulangi Pandemi Covid-19 dan persiapan menghadapi ‘New Normal’ atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kabupaten Karawang serta menjalin kerjasama dengan Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa yang ada di wilayahnya.

“Jadilah contoh dan tauladan di lingkungan keluarga, lingkungan RT, RW dan Desa atau Kelurahan masing-masing. Tunjukkan bahwa Mitra Karib Kodim 0604/Karawang ini bisa menjadi contoh di masyarakat, bisa mencari solusi, bisa membantu perangkat desa dan bisa membantu informasi pertahanan dan keamanan, bekerjasama dengan Koramil dan Babinsa,” ucap Medi.

Menurutnya, peran Babinsa di wilayah sangatlah penting bagi masyarakat, untuk itu kepada Mitra Karib yang menjadi jaring para Babinsa dan Koramil yang berada di wilayah Nya diharapkan bisa berkoordinasi dan menjalin kerjasama guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

Usai pembinaan, Dandim secara simbolis memberikan masker kepada Ketua Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa yang nantinya diberikan kepada para anggota Mitra Karib guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Ketua Mitra Karib Siliwangi Singaperbangsa, H. Muhammad Haris mewakili peserta yang hadir mengucap terimakasih kepada Dandim 0604/Karawang. “Kami siap membantu dan berharap di masa yang akan datang bisa bermitra lebih baik lagi dengan Kodim 0604/Karawang, yang sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi demi kepentingan bangsa dan negara,” ucap Haris. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA