by

Kapolres Karawang akan Terapkan Check Point dari Tingkat Desa sampai RT/RW

KOPI, Karawang – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kapolres Karawang, Polda Jabar, AKBP Arif Rahman Arifin, S.I.K., M.H., akan menerapkan kegiatan Check Point dimulai dari tingkat Desa, sampai RT/RW. Selain itu Program Kampung Tangguh juga merupakan upaya yang dilakukan untuk penanggulangan dampak dari wabah Covid-19.

Kegiatan ini dapat terlaksana jika masyarakat memiliki kesadaran, rasa disiplin dan tanggung jawab dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Keputusan Kemenkes RI. Program Kampung Tangguh atau Desa Tangguh merupakan program inisiatif dari beberapa desa, kemudian Kapolres Karawang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan tiga pilar mendorong ‘Program Desa Tangguh’.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Arif Rahman Arifin, S.I.K., M.H., kepada awak media pada Minggu (31/5/2020), Polres Kawarang bersinergi dengan Pemkab Karawang akan melakukan kunjungan langsung ke desa-desa dan melihat langsung sejauh mana kesiapan masyarakat menghadapi fase ‘New Normal’, serta meresmikan Desa Tangguh dimana masyarakat telah menyadari bahwa pencegahan Covid-19 ada di tangan masyarakat itu sendiri.

“Bisa dikatakan Desa Tangguh karena masyarakat sudah mampu dan menyadari dalam pencegahan bahaya Covid-19 itu ada di tangan masyarakat itu sendiri dan program Desa Tangguh merupakan inisiatif dari masing-masing desa, sehingga kami dari Kepolisian bersama Pemkab, dan tiga pilar mendorong program tersebut,” jelas Arief. (Dikutip dari media online Brantasnews, Senin (1/6/2020).

Lebih lanjut Kapolres Karawang menyampaikan terkait ‘New Normal’ di Kabupaten Karawang sedang mempersiapkan kesiapannya terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

“Tahap PSBB saat ini lebih kepada adaptasi dan persiapan menuju ‘New Normal’, kesiapan dari segi kesehatan dan ekonomi,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres Karawang saat ini masih banyak masyarakat yang belum punya kesadaran dan kedisiplinan diri terhadap Wabah Covid-19, karena kesuksesan dalam menghambat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu ada di tangan masyarakat sendiri. Bukan hanya tugas Pemkab dan Tim Gugas saja, tapi juga tanggung jawab bersama. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA