by

Ingin ke Ancol? Simak Yuk Informasinya

KOPI, Jakarta – Taman Impian Jaya Ancol tengah bersiap untuk beroperasi kembali dalam masa PSBB Transisi. Kawasan wisata terpadu ini akan dibuka kembali dan melayani pengunjungnya 20 Juni 2020.

Berikut informasi penting yang diterapkan dan wajib diketahui oleh seluruh pengunjung: mekanisme pembelian tiket dan reservasi online. Selama masa operasional terbatas, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak melayani pembeiian tiket di loket Ancol secara tunai. pembelian tiket hanya data dilakukan secara daring/online melalui website resmi Ancol.

Caranya sebagai berikut: buka website www.ancoLcom dan klik menu tiket lalu pilih tipe tiket dan unit rekreasi yang dituju, pilih tanggal reservasi kunjungan jika kuota tersedia tanggal tersebut bisa dipilih dan bila kuota telah habis maka bisa memilih tanggal lainnya. Pembelian tiket sudah mencakup tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi.

Jika pengunjung membawa kendaraan, maka wajib membeli tiket kendaraan di halaman tiket tersebut. Penguniung wajib mengisi data diri dan formulir pernyataan yang tercantum dalam website. Pembelian tiket dapat dilakukan selama kuota masih ada, namun untuk reservasi khusus pengguna annual pass dan juga pembelian di mitra online travel agen atau OTA wajib dilakukan H-2 sebelum kunjungan.

Perlu diketahui bahwa Manajemen Ancol melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai dengan 50% dari kapasitas normal sena tidak memperbolehkan anak dibawah usia 5 tahun. lbu hamil, dan usia diatas 50 tahun rekreasi di Ancol. Selain itu selama masa PSBB Transisi, Manajemen hanya mengijinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol, diluar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Selama masa transisi ini pun Manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap. yang akan dibuka terlebih dahulu, kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort dan Pulau Bidadari. Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventules dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya.

Selain itu terdapat penyesuaian pembukaan Pintu Gerbang Ancol. saat hari biasa (weekdays) pengunjung dapat melalui Pintu Gerbang Timur dan Busway, sementara untuk akhir pekan (weekend) dapat melalui Pintu Gerbang Barat. Timur dan Busway.

Berikut ini informasi jam operasionalnya. Pintu Gerbang Ancol pukul 06.00-18.00 WIB. Pantai dan Kawasan Ancol pukul 06.00-20.00 WIB. Dunia Fantasi pukul 10.00-17.00 WIB. Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pukul 09.00- 17.00 WIB. Allianz Ecopark pukul 07.00-17.00 WIB

Penerapan protokol kesehatan Covid 19 menjadi proritas Manajemen yang diterapkan kepada seluruh pengunjung, karyawan dan mitra yang ada dalam kawasan Ancol. Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3° C. Melewati batas tersebut, maka tidak dapat memasuki kawasan Ancol atau menjadwalkan kembali kunjungannya. Penggunaan masker yang menutup hidung dan mulut serta membawa masker cadangan merupakan hal wajib. Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1.5 hingga 2 meter.

Diharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi, alat makan serta alat ibadah. juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan setiap saat. Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun Iebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Manajemen Ancol berkomitmen untuk tetap dapat menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi. Penambahan fasilitas cuci tangan dan penyediaan hand sanitizer sena melakukan pembersihan dengan disinfektan akan rutin dilakukan.

Untuk informasi harga tiket:

Pintu Gerbang Ancol: 25 ribu per/orang (weekdays dan weekend) untuk mobil 25 ribu dan motor 15 ribu.

Dunia Fantasi (termasuk Gerbang Ancol dan Dufan) Senin-Jumat seharga 225 ribu untuk Sabtu/Minggu/Libur, harga normalnya 320 ribu. Harga pembelian di website Ancol 275 ribu.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA