by

Indahnya Berbagi di Saat Covid-19 Bersama Senabung Jakarta

KOPI, Jakarta – Pandemi covid-19 saat ini. Komunitas Senabung Jakarta bersedekah Sembako serta nasi bungkus dan terus meningkatkan jumlah pembagiannya.

Maka dari itu masyarakat masih banyak yang membutuhkan apalagi para pemulung dan masyarakat yg tinggal di tempat pembuangan sampah daerah Cipadu Pondok aren, yang sering di kunjungi senabung Jakarta, untuk berbagi nasi bungkus setiap sepekan sekali untuk berbagi para ojek online supir taxi, angkutan umum dan dhuafa yang membutuhkannya.

“Komunitas yang berdiri di Kreo Cipadu Larangan Kota Tangerang sejak awal 2019 ini Alhamdulillah bersyukur merasakan dampak animo masyarakat yang besar terkait kepedulian sesama dengan jumlah masuknya donasi yang berkali-kali lipat,” ujar Robby Zularham, Ketua Senabung Jakarta. (4/6/2020)

“Senabung tiap pekan awalnya hanya 100 atau 150-an lebih, sekarang bisa sehari 100 kadang kalau donasi dan tenaga tim masak-nya memadai. Oleh karena senabung Jakarta memperdayakan warga sekitar untuk tim masak dan warga luar yang secara ekonomi butuh uang untuk pemasukan selain ada yang janda ada juga yang memang termasuk warga kurang mampu,”lanjut Robby.

Selain kegiatan berbagi nasi bungkus dan sembako, Robby mengatakan, Senabung Jakarta biasanya mengadakan kunjungan ke rumah yatim, sekolah, masyarakat tidak mampu, @dreamsocialschool yang berada di belakang Mall Senayan City, lalu mengadakan kajian Islam untuk anak-anak dan dewasa.

“Untuk saat ini kegiatan fokus di berbagi diluar karena Masjid Al Istiqomah Cipadu Larangan Kota Tangerang tempat kami biasa mengadakan kegiatan sedang tidak bisa digunakan,” ujar Robby.

Saat ini, Senabung Jakarta juga bekerja sama juga dengan akun sosmed dakwah sunnah @ikhwansalafiyyah, donasi handsanitizer @kajian Islam, donasi sembako dan lembaga Yayasan Amal yang sudah besar BWA (badan wakaf Al Qur’an ). Terkait program wakaf air bersih, Wakaf Al -Qur’an donasi alat-alat kesehatan terkait pandemi covid-19 lalu ACT Tangerang Raya, juga terkait donasi #OperasiMakanGratis untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Untuk saudara saudari yang ingin membantu donasi baik berupa uang pangan atau pakaian bekas dan lainnya atau ingin menjadi relawan silahkan hubungi kami, Instagram: @SenabungJakarta. “Dengan senang hati kami menerima-nya, Terima kasih Barakallah fiikum,” tutup Robby.

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA