by

Gotong-royong Pembuatan Talud Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

KOPI, Wonogiri – Kodim 0728/ Wonogiri merupakan salah satu sub kompatemen strategis yang memiliki tugas pokok sesuai undang- undang no. 34 tahun 2014 yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP), dalam tugas operasi terus selain perang diantaranya membantu pemerintah di daerah civic mission (bantuan kemanusiaan).

Maka dari itulah yang dilakukan TNI dari Koramil 21/ Bulukerto Kodim 0728/ Wonogiri dengan mewujudkan kegiatan operasi militer selain perang adalah melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam bentuk karya bakti yang diselenggarakan di wilayah Koramil 21/ Bulukerto tepatnya di RT. 2 RW. 4 Desa Ngroto Kulon Kelurahan Bulukerto Kecamatan Bulukerto.

Karya Bakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran karya bakti yang dalam hal ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memperdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselarasi pembangunan nasional.

Menurut Danramil 21/ Bulukerto Kapten Arm. Agus Setyono menyampaikan dengan dibangunnya talud dengan ukuran 30 m X 4 m  dimaksudkan agar dalam memasuki musim penghujan tidak terjadi longsor. Kegiatan ini dilakukan dengan gotong royong dengan masyarakat melibatkan personil TNI dari jajaran Koramil 21/ Bulukerto, Selasa 9/6/2020.

“Semoga dengan semangat gotong royong ini, menjadi tonggak terciptanya suasana kebersamaan antar warga masyarakat dengan TNI sehingga menumbukan kerukunan serta rasa kekeluargaan dan untuk kembangkan yang sangat dekat, yang otomatis akan kasih tahu lingkungan yang aman dan damai,” katanya.(ritha)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA