by

Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang, 3 Poin Penting!

KOPI, Jakarta – Di luar sana, banyak sekali blogger yang ingin menuangkan pengetahuannya melalui tulisan dan diposting ke blog masing-masing. Seorang blogger sendiri terdiri dari 2 mindset, yang membuat blog untuk menyalurkan hobinya, dan ada juga yang membuat blog dengan tujuan mendapatkan penghasilan.

Kali ini, kita abaikan tujuan menyalurkan hobi. Karena saya, Nando Rifky akan memberikan tips bagaimana cara membuat blog yang bisa mendapatkan penghasilan.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara Menghasilkan uang dari blog

Saya akan membagi tiga poin untuk menghasilkan uang dari blog, yaitu:

  • Sistem
  • Transaksi
  • Reward

Ok, selanjutnya apa arti dari setiap poin tersebut?

1. Sistem

Sistem disini maksudnya yaitu mendapatkan uang melalui pihak ketiga, yang mana penghasilan yang diperoleh mengacu pada ketentuan yang sudah diterapkan pihak tersebut.

Sebagai contoh kita lihat layanan penyedia Iklan yaitu Google AdSense.

Google AdSense seakan akan menjadi sumber penghasilan utama dari blogger karena merupakan layanan penyedia iklan terbaik dan terpopuler hingga saat ini.

Padahal tidak! Kita bisa mendapatkan peluang lain dari blog.

2. Transaksi

Transaksi disini maksudnya kita mendapatkan penghasilan dari blog dengan cara transaksi.

Blog sendiri bisa kita manfaatkan sebagai media promosi. Bukan rahasia lagi saat ini banyak orang yang banjir orderan karena mempromosikan produk ataupun jasanya melalui blog yang dimiliki. Apalagi kalau sudah menguasai Ilmu SEO.

Selain itu, tidak sedikit juga blogger yang menjual blognya untuk menghasilkan uang. Tentu, itu tergolong transaksi bukan?

3. Reward

Yang terakhir adalah reward. Reward ini maksudnya kita mendapatkan hadiah setelah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan blog. Baik itu Lomba Blog, Kontes SEO, ataupun yang lainnya.

Namun, para blogger jarang melakukan ini. Karena, dianggap kurang efektif dalam menghasilkan. Sebab, bersaing dengan blogger lain juga bukan hal mudah.

Kurang lebih itulah 3 poin penting dalam membuat blog agar menghasilkan uang. Semoga setelah membaca artikel ini membuat Anda sadar akan tidak sesempit itu peluang yang diperoleh dari blog, dan membuka pemikiran Anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA