by

Bupati Sampaikan Kabupaten Mura Zona Hijau Covid-19

-Daerah-1,760 views

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengumumkan Kabupaten Musi Rawas (Mura) saat ini telah berhasil mencatatkan 0 (nol) kasus aktif setelah menangani 31 kasus positif COVID-19, namun satu kasus diantaranya meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas Kebijakan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Persiapan Menuju Normal Baru bersama unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas. Kamis (18/06/2020) di Posko Induk Covid-19 Kabupaten Musi Rawas.

“Di tengah pandemi Covid-19, kabar baik datang dari daerah kita. Sudah 3 Hari yang lalu hingga hari ini (18/06) Kabupaten Musi Rawas masih mencatat nol kasus Covid-19. Ini membuat Kabupaten Mura menjadi wilayah zona hijau di Provinsi Sumatera Selatan,” disampaikan Bupati.

Meski demikian, Bupati H Hendra Gunawan tetap mengimbau masyarakat agar terus menjaga jarak atau social distancing dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Bupati berharap semua jajaran yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 dapat terus bekerjasama mempertahankan status Zona Hijau Covid-19.

“Kita semua harus terus mensosialisasikan pendisiplinan prosedur dan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (New Normal) di tengah pandemi COVID-19, agar aktivitas masyarakat tetap aman dari penularan COVID-19, kita sama-sama berdoa semoga tidak ada kasus positif lagi di Kabupaten Musi Rawas,” harap Bupati.

Rakor tersebut juga membahas beberapa point diantaranya, Laporan Kondisi Terkini Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas, Refocusing dan Realokasi APBD TA 2020 untuk Penanganan Covid-19, Pemberian Bantuan Sosial kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, dan Bersiap menyambut Normal Baru.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, Ketua DPRD Mura Azandri, Kapolres Mura AKBP Effrannedy, Perwira Penghubung Kodim 0406 MLM Mayor Czi Ayub, Kepala Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA