by

Bupati Muratara Sambut Baik Progres POHI Tentang Program Perhutanan Sosial

KOPI, Muratara – Pengurus Poros Hijau Indonesia Kabupaten Muratara Dan KPH Rawas Audiensi bersama dengan Bupati Muratara H Syarif Hidayat.

Adapun agenda audiensi bersama bapak Bupati yakni terkait progres yang telah dilakukan oleh Poros Hijau Indonesia Kabupaten Muratara bersama KPH Rawas untuk mewujudkan program Perhutanan Sosial yang tersebar dibeberapa Desa di Kabupaten Muratara.

Febri Habibi Asril selaku koordinator Poros Hijau Kabupaten Muratara, mengatakan “Selama ini kita sudah berjalan ke beberapa desa yang nantinya kita usulkan untuk mendapatkan Izin mengelola hutan dengan skema kemitraan dengan mengedepankan kelestarian lingkungan berdasarkan letak dan geografis Desa yang kita usulkan,” ujarnya.

Adapun target kita untuk mewujudkan perhutanan sosial dengan skema pemberdayaan dikabupaten Muratara untuk sementar ini yakni ada 7 Desa yakni, Desa Pulau Kidak, Desa Jangkat, Desa Lubuk kumbung, Desa Tanjung Agung, Desa Terusan, Desa Muaratiku, Desa Sukaraja dengan 10 Ribu Hektar.

“Kita berharap agar pemerintah Daerah dan OPD Terkait untuk dapat mendukung penuh program yang telah kita jalankan ini, karena untuk progres sendiri kita sudah hampir 80 % dan tinggal pemetaan lagi dan Insya Allah akan rampung dalam beberapa bulan ini,” tutur Febri.

Didalam forum diskusi Bupati Muratara Bapak H Syarif Hidayat menyambut baik dengan hadirnya Poros Hijau Indonesia di Kabupaten Muratara ini, apalagi sudah melakukan kerja langsung ke beberapa Desa yang ada dimuratara.

“Kami sangat bersyukur ada yang perduli terhadap pengelolaan hutan saat ini apalagi terkait pemberdayaan masyarakat disekitar hutan kawasan,” ujar Bupati.

Tentu kita sangat mendukung penuh apa yang menjadi tujuan dari teman-teman Pengurus Poros Hijau Indonesia untuk mewujudkan Program Perhutanan Sosial yang ada dikabupaten Muratara.

Apalagi untuk meningkatkan ekonomi masyakarat kita sangat terbuka sekali dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah berserta OPD terkait untuk mendukung kegiatan POHI Muratara.

“Jangan sungkan-sungkan untuk koordinasi dengan pemerintah daerah jika nanti ada kendala kedepanya silahkan disampaikan karena kita berharap masyarakat Muratara ini dapat maju dan berkembang untuk memajukan desanya masing masing,” pungkas Bupati. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA