by

BLT-DD Tahap II Desa Semeteh Telah Disalurkan Sesuai Prosedur dan Harapan Masyarakat

-Daerah-2,270 views

KOPI, Musi Rawas – Pencairan Bansos yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berjalan sukses. Instruksi Pemerintah Pusat Permen Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 untuk menanggulangi dampak Pademik Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo telah di laksanakan sesuai mekanisme. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Semeteh Armansyah.

Pencairan BLT tahap Dua di desa Semeteh kembali berjalan sukses tanpa ada hambatan, jumlah penerima sebanyak 163 KK yang masing- masing mendapatkan Rp.600 ribu rupiah.

“Secara pribadi saya banyak mengucapakan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, sehingga pencairan BLT melalui Dana Desa (DD) di Desa Semeteh berjalan aman dan sukses sesuai dengan harapan,” ujar Armansyah.

Adanya BLT ini masyarakat Semeteh sangat terbantu, saat ini dampak pandemi corona (Covid-19) sangat terasa sekali. Mewakli masyarakat Desa Semeteh saya menyaampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bapak Bupati H. Hendra Gunawan yang telah memberikan dorongan dan arahanya. Sehingga pencairan BLT di Desa  Semeteh berjalan sukses.

Pencairan dana BLT Desa Semeteh dilaksanakan di Kantor Desa, di hadiri oleh seluruh Aparat Desa dan disaksikan oleh Sekcam Muara Lakitan dan pihak Kantipmas setempat.

Ahmad Rohani dan beberapa Warga Dusun Seberang Lama Desa Semeteh mengucapkan ucapkan terima kasih kepada Kades Semeteh, Arman, yang telah memberikan bantuan BLT kepada kami masyarakat Semeteh sebesar Rp. 600 ribu.

“Kami wang Semeteh sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada pak Kades Arman. BLT sebesar Rp. 600 ribu ini tanpa ada potongan dari Desa. Pak Kades berpesan “jika ada pihak Desa yang minta uang jangan di kasih pesan Kepala Desa. Doa kami semoga pak Kades Armansyah selalu amanah dalam menjalankan tugas-tugas-Nya,” pungkas nya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA