by

Begini Cara Gratis Nonton TV Online di HP dan Laptop

KOPI, Jakarta – Meskipun sudah ada YouTube yang menyajikan banyak sekali konten menarik, belum lagi ada juga media sosial seperti Facebook dan Instagram, namun menonton TV tentu saja masih menjadi salah satu aktivitas yang digemari dan masih dilakukan sampai sekarang.

Seiring dengan berkembangnya industri Smartphone, tak diragukan lagi kini banyak orang yang mulai beralih yang tadinya nonton TV pakai TV di rumah, sekarang banyak yang memilih streaming di HP karena lebih praktis dan bisa ditonton di mana saja.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menonton TV melalui smartphone atau Laptop yang bisa kamu coba.

Memanfaatkan IPTV

Ini salah satu cara termudah dan mungkin banyak yang belum tahu? Intinya, untuk memanfaatkan IPTV yang gratis ini, kita hanya butuh koneksi internet dan aplikasi VLC Media player, serta file M3U (file yang isinya kumpulan url agar bisa terkoneksi dengan channel).

cara nonton tv online dengan IPTV M3U
Contoh beberapa channel TV

Caranya juga simpel banget, kita hanya perlu import file M3U yang paling ukurannya 1 MB ke VLC, nanti VLC akan menampilkan daftar channel TV dan bisa kita tonton, bisa pakai VLC versi mobile atau laptop juga bisa.

Cara ini sudah admin coba dan memang berhasil, apabila kamu tertarik bisa unduh file M3U Beserta tutorialnya di: IPTV M3U Indonesia dan Luar Negeri. Ada channel lokal Premium, TV Online luar negeri premium.

Ohya, untuk kamu yang ingin mudah download video dari FB, IG maupun Youtube (unduh sekali klik) bisa pakai aplikasi Vidmate, yuk download: Vidmate APK Android.

Dengan Aplikasi Vidio

Kalau ini, ada versi langganan untuk menikmati banyak layanan, ada juga yang versi free, tapi fiturnya ya paling hanya TV lokal saja dan itu terbatas, kalau ada acara seperti siaran pertandingan bola, sepertinya bakal tidak bisa ditonton melalui aplikasi vidio ini.

Namun untuk kamu yang sekadar ingin menikmati siaran TV lokal, tidak ada salahnya pakai aplikasi vidio ini, ada versi mobilenya dan bisa kamu download di Google Play Store.

Lewat Aplikasi NET TV

Ini lebih khusus lagi, untuk kamu pecinta NET TV, kamu akan dimanjakan dengan adanya aplikasi streaming NET yang bisa didownload di Google Play Store. Yang keren dari layanan streaming NET, kualitasnya jernih banget seperti di TV, salah satu TV yang punya layanan streaming dengan gambar terbaik.

MIVO TV, Ada Fitur Chat!

Di Internet, aplikasi ini juga sedang cukup populer. MIVO TV hadir dengan sebuah fitur yang berbeda dibanding aplikasi streaming TV kebanyakan diluar sana, yakni ada fitur chat! Jadi sambil nonton, kamu bisa saling berkirim pesan dengan pengguna lain, nonton TV jadi makin seru deh!.

RCTI Plus

Kelebihan nonton TV di aplikasi ini, kamu bisa mengulang tayangan yang sudah tayang di RCTI, untuk kamu yang suka nonton RCTI wajib banget deh download aplikasi ini. Ada banyak program menarik juga seperti kuis, dan kadang live chat kamu bisa ditayangin juga pas siaran live di TV lho di acara tertentu.

Nah itulah diatas beberapa cara nonton TV online di HP Android dan Laptop, kalau cara favorit admin sih yang pertama karena IPTV ini channelnya lebih banyak dan leluasa, asal kita punya file M3U yang keren, otomatis channel yang bisa ditonton juga banyak.

Dengan adanya aplikasi diatas, kini kamu tidak perlu lagi bingung kalau mau nonton TV, karena dengan smartphone, kamu sudah sangat dimudahkan untuk melakukan berbagai hal. Yuk mulai nonton TV online. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA