by

Warga Korban Banjir Dapatkan Bantuan dari Disperkim Lubuklinggau

KOPI, Lubuklinggau – Pemerintah Kota Lubuklinggau (Pemkot) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) memberikan bantuan berupa perbaikan rumah yang rusak akibat banjir bandang yang beralamat Jalan Bilar Tomi Kelurahan Moneng Sepati, Rabu (27/05/2020).

Kadis Perkim Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansyah mengatakan langkah ini merupakan salah satu program di instansinya dengan bentuk bantuan berupa papan, besi, semen dan koral dengan tetap memperhatikan keadaan di lapangan.

Bantuan ini juga sambungnya termasuk program Pemkot Lubuklinggau katagori program rumah layak huni.

Dinas Perkim akan melakukan pendataan rumah-rumah yang terdampak banjir bandang agar kedepan tidak terjadi lagi hal serupa.

Mantan Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Setda Kota Lubuklinggau itu memastikan Dinas Perkim akan membuat kontruksi yang kuat untuk pembangunan ulang dengan memperhatikan ketahanan bangunan karena kalau dilihat kontruksi rumah yang hancur akibat banjir tersebut sangat tidak layak. Mengenai perbaikan, dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat.

Dirinya berharap tidak ada lagi masyarakat yang membangun rumah ditepi sungai karena sangat berbahaya untuk keselamatan penghuninya. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA