by

Walikota Lubuklinggau Sikapi ‘New Normal’

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar memimpin rapat terbatas terkait rencana penerapan new normal serta kebijakan keagamaan dan kebudayaan di Kota Lubuklinggau, Kamis (28/05/2020).

Dalam arahannya, Nanan–panggilan akrab wali kota–mengatakan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat ini difokuskan pada rencana penerapan new normal di Kota Lubuklinggau.

Pada saat new normal nanti kata Wako masjid dan tempat peribadatan lainnya akan dibuka namun tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Sampai saat ini di Kota Lubuklinggau sudah 72 orang terkonfirmasi positif. Hanya saja ada yang menggembirakan kita semua, karena 19 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan sehat.

Dirinya berharap masyarakat selalu waspada, tenang, waspada, jangan panik, jaga imun tubuh agar terhidar dari Covid-19 karena dengan imun yang lemah sangat mudah terpapar Covid-19.

Selanjutnya Pemkot Lubuklinggau telah melakukan rapit tes secara acak dibeberapa tempat dengan tujuan untuk melihat sejauh mana penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau sekaligus melakukan penyehatan kepada masyarakat.

Ini bukan hanya sekedar new normal, tetapi lebih mengarah pada kesiapsiagaan Kota Lubuklinggau menghadapi ancaman Covid-19.

New normal sendiri sambung Wako, dimulai dari tempat ibadah karena merupakan tempat panutan masyarakat. Sedangkan, untuk sekolah belum bisa dibuka karena masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Dalam pertemuan itu juga dipaparkan mengenai Covid-19, upaya penanganan, dan analisa penyebaran Covid-19 oleh jubir GTPP Kota Lubuklinggau, dr Jeannita Sri A Purba.

Rapat terbatas tersebut juga dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Dandim 0406 MLM, Letkol (Inf) Aan Setiawan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Staf Ahli 1, 2, 3, Asisten 1, 2, 3 Inspektur, Dinkes, Kepala DPPKA, Diskominfo, Bappeda, Dinsos, Kadishub, Damkar, Disperindag, Dinas Pariwisata, Kaban kesbangpol, Kabag Hukum, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kota Lubuklinggau, organisasi kemahasiswaan dan tokoh masyarakat. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA