by

Tool Efektif untuk Membuat Artikel Menjadi Lebih Baik

KOPI, Jakarta – Beberapa orang sudah sukses pasarkan produk dan service mereka dengan bekal content tulisan. Namun, cara itu memang memerlukan kecermatan serta kesabaran agar sukses secara baik.

Sesaat akan membuat content, Anda perlu terlebih dulu pikirkan ingin memakai CMS (Conten Management Sistem) apa. Bukan rahasia lagi jika WordPress salah satu CMS yang terbanyak dipakai di penjuru dunia saat ini.

Bermacam feature yang ada pada WordPress akan mempermudah Anda dalam membuat dan mengurus web yang bermutu.

Tool Efektif untuk Membuat Artikel

Nah, setelah web siap, Anda mulai dapat menulis artikel berkualitas. Sekarang ada bermacam tool menarik yang kompatibel dengan WordPress dan bisa dengan cara efisien mempermudah kesibukan pengerjaan content Anda.

Di bawah ini adalah ulasan dari Bilik Digital tentang tool pendukung paling efektif dalam membuat artikel Anda menjadi lebih baik.

Editorial Calendar

Membuat, mengeluarkan, dan mendistribusikan artikel perlu Anda kerjakan dengan teratur. Persistensi terbitan artikel salah satu ketentuan penting supaya web atau website Anda dicintai pengunjung.

Maka dari itu, manajemen waktu yang pas ialah kuncinya. Socketin namanya Editorial Calendar bisa menolong mengurus agenda content Anda dengan cara efisien. Agenda ini bisa langsung disaksikan langsung lewat WordPress Anda!

BuzzSumo

Inspirasi sering jadi ‘barang mewah’ yang tidak selamanya Anda dapatkan kapanpun. Inspirasi berikut yang seringkali membuat proses tulisan artikel tidak segera usai. Anda bisa memakai BuzzSumo untuk ide content seperti apa yang akan Anda catat setelah itu.

Dengan bekal alat ini Anda bisa tahu beberapa topik yang sekarang sedang terkenal. Sesudah memperoleh deskripsi, Anda mulai dapat menulis sesuai topik yang sedang hangat-hangatnya dicari oleh beberapa kalangan.

ImageInject

ImageInject bisa menolong Anda masukkan gambar pada posting website. Feature menarik yang dipunyai alat ini ialah penelusuran automatis untuk gambar dengan lisensi Creative Commons pada database Flickr.

Gambar dengan lisensi Creative Commons bisa Anda pakai dengan cara gratis. Untuk menempatkan, Anda tinggal lakukan drag and drop di bagian posting dalam hitungan detik saja.

Canva

Bila cari serta mendapatkan gambar berlisensi Creative Commons masih tidak cukup, serta Anda inginkan gambar punya Anda sendiri, Anda bisa memakai Canva.com.

Anda tidak membutuhkan desainer grafis benar-benar. Dengan bekal aplikasi ini Anda bisa lakukan ubah gambar dengan gampang. Pilih komponen serta kustomisasikan sedikit, Anda bisa mempunyai gambar dengan design seperti keinginan!

Bukan hanya gambar, Anda dapat juga manfaatkan Canva untuk bikin simbol usaha Anda sendiri. Cukup dengan beberapa click, simbol akan terbentuk serta langsung dapat Anda pakai.

Feature pengerjaan simbol Canva tanpa ada ongkos benar-benar bila Anda memakai gambar dan komponen sendiri. Untuk memakai versus premiumnya, Anda cuma akan dikenai ongkos sebesar $1 saja.

DropBox

Dimana Anda simpan dan bagikan file tulisan punya Anda sendiri dengan cara online? Dropbox akan mempermudah Anda lakukan ini. Skema share folder yang dipunyainya hilangkan semua kesusahan share file dengan user lain atau sama-sama rekanan kerja. Anda hanya perlu kirim akses folder atau URL khusus untuk melakukannya.

Menulis artikel bisa jadi kesibukan yang membahagiakan sekaligus juga gampang dilaksanakan memakai bermacam alat yang dengan cara efisien bisa menolong Anda. Maka dari itu, Anda tak perlu cemas. Anda tinggal konsentrasi pikirkan content seperti apa yang Anda ingin keluarkan setelah itu.

Apakah Anda mempunyai rujukan alat lain yang bisa menolong memudahkan kesibukan pengerjaan content bermutu? Jangan sangsi untuk share lewat kotak kometar di bagian bawah halaman ini! (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA