by

Tak Mengindahkan Protokoler Covid-19, Pembagian Dana BLT Dibubarkan

KOPI, Lubuklinggau – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) rupanya telah digulirkan di Kota Lubuklinggau. Hanya saja, penyaluran bantuan ini belum mengikuti protokol pencegahan Covid 19 oleh Kantor Pos Kota Lubuklinggau, Jumat (08/05/2020).

“Ketika diperjalanan menuju posko induk sore tadi, saya dikejutkan dengan kerumunan di halaman kantor pos. Melihat suasana disana saya pun langsung menghampiri sembari berkoordinasi dengan pak Kapolres AKBP Mustofa dan Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setiawan. Ternyata lagi ada pembagian bantuan tunai dari Kemensos melalui kantor pos lubuklinggau,” ujar Walikota.

Walikota pun langsung mengatur masyarakat disana untuk mematuhi protokol medis Covid dengan tidak berkerumun, menjaga jarak dan harus memakai masker serta langsung berkoordinasi dengan pimpinan kantor pos disana.

“Kami sampaikan bahwa cara ini salah dan harus diperbaiki, betapa besar resikonya apabila cara ini tetap dilanjutkan. Saya, bersama Kapolres dan Dandim serta personilnya selalu siap siaga memback up dari proses penyaluran bantuan ini tanpa membuat kerumunan,” ujarnya.

Kita harus mematuhi ini karena yang kita inginkan bahwa bantuan ini sampai ke masyarakat tanpa membuat suatu kerumunan yang nantinya berakibat fatal terhadap penularan covid19 di Kota Lubuklinggau. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA