by

SSR Pelkesi Kota Bitung Berikan Sembako untuk Pasien TBC

KOPI, Bitung – SSR Pelkesi (Sub-Sub Recipient Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia – red) yang ada di Kota Bitung, Sulawesi Utara, dalam rangka memperingati hari TBC (Tuberkulosis –red) yang jatuh pada hari Rabu, 30 April 2020, mengadakan aksi sosial.

Ketua SSR Pelkesi Kota Bitung, Dr. Jeaneste Watuna, MM.Kes ketika dihubungi Jumat, 1 Mei 2020, membenarkan adanya aksi sosial tersebut. Menurut Watuna, di tengah kesibukan mengatasi Pandemi Covid-19 ini, para pasien pengidap TBC jangan diabaikan, karena mereka rentan dengan Virus Corona.

Dalam aksi sosial ini, Watuna mengatakan bahwa SSR Pelkesi Kota Bitung memberikan bantuan sembako kepada pasien pengidap TBC yang benar-benar layak untuk dibantu. Datanya diambil di 8 Puskesmas yang ada di Kota Bitung.

Selain itu, Tim SSR Pelkesi memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai apa itu Tuberkulosis, cara penanganannya, dan bagaimana bisa sembuh. “Edukasi itu disampaikan lewat pamflet yang disebarkan, karena saat ini belum bisa mengumpul banyak orang,” kata Watuna.

Dr. Jeaneste, yang juga menjabat sebagai juru bicara gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kota Bitung, menghimbau kepada pasien pengidap TBC untuk rutin berobat, gunakan masker, menjaga jarak dan tetaplah berdiam di rumah. “Ikuti ketentuan yang pemerintah berikan,” ujar dokter yang ramah ini. (anto)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA