by

PPWI Kembali Gelar Diklat Online

KOPI, Flores Timur – PPWI Nasional kembali mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik secara online di Bulan Suci Ramadhan 1441 H.
Kegiatan ini dibuka pada Jumad, 1 Mei 2020, oleh Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke. Sebanyak 7 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti diklat ini.

Diklat dilaksanakan secara online melalui media WhatsUp group dari daerah masing-masing dan berlangsung selama 3 hari, dari hari Jumat, 1 Mei hingga hari ini Minggu, 3 Mei 2020.

Sementara materi yang diberikan terdiri atas Dasar-dasar Bahasa Indonesia, Cara Praktis Membuat Berita, Editing Artikel/Berita, dan Cara Praktis Mengunggah Berita di Media Online.

Adapun tujuan dari diklat ini, agar dapat meningkatkan sumber daya manusia dan dapat memahami artikulasi, pemahaman, dan penulisan yang baik dan benar dalam menyajikan berita untuk pembaca dan masyarakat.

Dewi Yulianti, salah satu peserta dari Kerinci Jambi, mengatakan bahwa ia senang mengikuti kegiatan diklat ini karena dibimbing langsung oleh Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke.

Dewi menambahkan, “Kegiatan diklat ini menurutnya sangat bermanfaat dan sekaligus dapat mengisi waktu luang di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, yang mana kita lebih banyak beraktivitas di rumah atau stay at home.”

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA