by

Pentingnya Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19

-Daerah-1,479 views

KOPI, Lubuklinggau – Wabah virus Corona yang semakin merisaukan, membuat pemerintah baik itu pusat, provinsi serta kabupaten/kota terus berkoordinasi sebagai upaya mencari solusi pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau mengikuti video conference (Vicon) dengan Kementerian Kesehatan dalam rangka sosialisasi Pedoman Pemberdayaan Masyarakat (PPM) untuk pencegahan Covid-19, bertempat di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, Taba Pingin. Rabu (27/05/2020).

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes menyampaikan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 ditingkat RT/RW/Desa.

“Pemberdayaan masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 ditingkat RT/RW/Desa merupakan segala upaya yang dilakukan dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat agar berdaya dan mampu berperanserta mencegah penularan COVID-19,” ungkapnya.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 ditingkat RT/RW/Desa melibatkan berbagai unsur yang ada di masyarakat seperti ketua RT/RW dan atau kepala desa, Toma/Toga, Bhabinkamtibmas, kader kesehatan, petugas Puskesmas serta masyarakat di wilayah tersebut.

Semua unsur masyarakat mempunyai peran dan fungsi sesuai dengan kondisi yang terjadi di wilayah masing-masing.

Dengan adanya pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan covid-19 ditingkat RT/RW/Desa ini dilakukan agar setiap orang mampu mengidentifikasi dan mengenali risiko yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19 di wilayahnya. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA