by

Pelayanan Prima BBVet Wates di Tengah Pandemi Covid-19

KOPI, Kulon Progo – Balai Besar Veteriner Wates (BBVet Wates) merupakan UPT Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Berdasarkan Permentan Nomor 54/permentan/OT.140/05/2013, BBVet Wates memiliki tugas melaksanakan pengamatan dan pengidentifikasian diagnosa pengujian veteriner dan produk hewan serta pengembangan teknik dan metode penyidikan dan pengujian veteriner.

Sebagai pelayan publik, BBVet Wates dituntut tetap memberikan pelayanan prima di tengah pandemi Covid-19 ini. Pelayanan prima diwujudkan dengan menerapkan beberapa upaya yang ditujukan kepada pegawai dan pelanggan.

Drh. Bagoes Poermadjaja, M.Sc selaku Kepala BBVet Wates mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pelayanan prima di tengah pandemi Covid-19, Balai Besar Veteriner Wates telah menyiapkan beberapa upaya yakni memberlakukan SOP Covid-19, Desinfeksi lingkungan, dan pemasangan fasilitas penunjang kebersihan. Selain itu, BBVet Wates juga menerapkan physical discancing serta pemanfaatan video conference dan penerapan Work From Home untuk pegawai.

“Upaya tersebut dilakukan untuk membantu pegawai agar tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat tanpa mengabaikan keamanan untuk dirinya. Selain itu, edukasi terkait Covid-19 kepada pelanggan perlu kita lakukan. Leaflet dan standing banner kami siapkan sebagai media edukasi tersebut,” terang drh. Bagoes kepada media ini, Kamis, 28 Mei 2020. (MA/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA