by

Peduli Satpam, Warga Perumahan BMW Bantu Haryanto yang Sedang Sakit

KOPI, Bantul – Warga Perumahan Bumi Mandiri Wirokerten (BMW) yang terletak di Kecamatan Banguntapan Bantul, memberikan bantuan kepada Haryanto pada hari ini kamis 28 Mei 2019. Pak Har, begitu biasanya beliau disapa warga, adalah salah seorang satpam yang bertugas di Perumahan BMW.

Beberapa bulan lalu, Pak Har secara tiba-tiba tidak sadarkan diri sewaktu bekerja. Oleh warga, ia dibawa ke RSUD Yogyakarta. Menurut Dokter, Pak Har mengalami gejala stroke.

Saat ini warga telah merekrut satpam baru untuk menggantikan tugas Pak Har. Meskipun Beliau sudah digantikan, namum kecintaan warga kepadanya sangat besar. Saat Pak Har menjalani terapi, warga Perum BMW dengan suka rela mengantarnya hingga ke tempat terapi akupuntur, dr. David Pardamean, di Kota Gede Yogyakarta. Warga Perum BMW yang terdiri sekitar 70 KK secara sukarela memberikan donasi dengan cara dikumpulkan kepada salah seorang koordinator.

Menurut salah seorang warga, Wawan, Pak Har adalah satpam yang baik serta bertanggung jawab. “Setiap Pak Har patroli keliling komplek mengendarai motor, anak-anak sering berebut untuk ikut berboncengan dengannya,” jelas Wawan.

Senada dengan Wawan, warga lainnya di perumahan itu, Andre, mengatakan bahwa Pak Har adalah Satpam yang bertanggungjawab. “Susah sekali mencari pengganti satpam baru yang sangat bertanggungjawab dan ramah sepeti Pak Har,” ujar Andre yang merupakan Ketua RT 07 Perum BMW.

Andre juga menambahkan bahwa donasi yang mereka kumpulkan diharapkan dapat meringankan beban Pak Har yang sedang membutuhkan biaya berobat. “Ini juga sebagai tanda kasih sayang seluruh warga perum BMW kepada Beliau,” imbuh Andre.

Saat diberikan santunan, Pak Har dengan suara lirih berkata masih ingin bekerja di Perum BMW, serta bisa bersendau-gurau dengan warga perumahan kembali. Pihak keluara sangat berterima kasih kepada seluruh warga Perum BMW atas perhatiannya, serta mohon maaf apabila selama ini ada salah kata ataupun perbuatan Pak Har yang disengaja maupun tidak disengaja. (WAN/red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA