by

Peduli Covid-19, Komunitas WAG Fakta Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

KOPI, Pekanbaru – Peduli terhadap dampak Virus Corona atau Covid-19 yang kian hari makin menghawatirkan, komunitas WhatsApp Group Famili Kita (WAG Fakta) melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako di salah satu panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Mei 2019, bertempat di Panti Asuhan Al-Istiklal, Tangkerang Timur, Pekanbaru, Riau.

Grup WhatsApp yang berumur hampir dua tahunan ini digagas oleh Edy Tanoes yang notabene salah satu anggota di Polda Riau. Group whatsapp tersebut beranggotakan masyarakat yang berdomisili di Pekanbaru dan sekitarnya.

Edy Tanoes mengatakan bahwa komunitasnya rutin setiap bulan mengumpulkan dana kas untuk kegiatan bakti sosial. “Kami bersama kawan-kawan komonitas grup Whatsaap Fakta hampir setiap bulannya mengumpulkan dana kas untuk melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada panti asuhan dan tempat lainnya. Bahkan jauh sebelum wabah Covid-19 ini muncul, kami sudah melakukan kegaitan seperti ini,” ungkap Edy Tanoes.

Group whatsapp fakta ini dibentuk, lanjut Edy, memang bertujuan untuk mengadakan bakti sosial dan mempererat tali silaturahmi atar sesama anggota group.

Di tempat terpisah, salah satu pengurus group whatsapp fakta yang tidak ingin dipublikasikan namanya, menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota group lainnya berharap bantuan ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. “Kami berharap, selain dapat bermanfaat bagi panti asuhan, kiranya bantuan ini akan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama panti asuhan dan anak yatim. Semoga bakti sosial yang kita adakan ini dapat terus berlanjut,” ungkapnya.

Selain itu ia menghimbau dalam situasi keep social and physical distancing ini, agar masyarakat secara bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19. “Mari bersama-sama kita mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara menjaga jarak dan untuk sementara melakukan kegiatan dari rumah,” imbuhnya. (JAS)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA