by

Paroki Stela Maris Kota Bitung Gelar Aksi Sosial

KOPI, Bitung – Di tengah pandemik Covid-19 yang sedang melanda bangsa ini, membuat berbagai pihak melakukan bermacam aksi kepedulian. Gereja Katolik, dalam hal ini Paroki Stela Maris yang ada di Kota Bitung, Sulawesi Utara, melakukan aksi sosial bagi umat yang terdampak.

Pastor Paroki, Donald Fidelis Liuw, Pr, ketika dihubungi, Sabtu, 2 Mei 2020, mengatakan bahwa pihaknya memberi bantuan dalam bentuk sembako kepada mereka yang terdampak. “Buruh, ojek, sopir, dan nelayan adalah sasaran utama aksi sosial ini,” Kata Pastor Donald.

Menurut Pastor Donald, dana untuk bantuan ini diambil dari APP (Aksi Puasa Pembangunan – red) tahun ini. “Dana APP Paroki kami alokasikan untuk aksi sosial,” jelas Donald.

Koordinator Seksi PSE (Pengembangan Sosial Ekonomi – red), Ir. Meytie Moningka, yang bertugas mendistribusikan bantuan sembako ini mengatakan, “Bantuan sembako ini diberikan kepada 330 KK, kami seksi PSE bersemangat melaksanakan ini.”

Pastor Donald mengatakan akan mengupayakan agar aksi sosial seperti ini dapat diadakan kembali. “Kita harus bergandengan tangan menghadapi pandemik ini,” himbau Pastor yang gemar bercocok tanam ini, menutup percakapan. (Anto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA