by

Panitia Lomba Menulis Kolom Timteng Ucapkan Selamat kepada Pemenang

KOPI, Jakarta – Panitia lomba menulis kolom (artikel opini) dengan tema “Peran Ulama dan Lembaga Keagamaan Dalam Pandemi Covid-19” mengumumkan hasil rekap nilai dari dewan juri pada Minggu (24/5/2020) pukul 14:00 WIB. Lomba menulis ini diikuti oleh warga negera Indonesia yang belajar di timur tengah (middle east) dan berstatus sebagai mahasiswa.

Adapun jumlah naskah yang berhasil dihimpun panitia adalah sebanyak 118 naskah. Peserta lomba terdiri dari beberapa negara di timur tengah, antara lain: Mesir, Arab Saudi, Iran, Sudan, Pakistan, Maroko, Turki, Lebanon, Yaman, Qatar, Yordania dan Suriah.

Kegiatan lomba ini diselenggarakan oleh Nusantara Palestina Center (NPC), sebuah lembaga kemanusiaan binaan Abdillah Onim, seorang aktivis kemanusiaan Indonesia di Palestina, bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Se-Dunia Kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Menurut penuturan Ketua Koordinator Panitia Lomba, Pangeran Arsyad Ihsan Nulhaq, kegiatan lomba menulis ini sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan menulis dan membangun sensitivitas keilmuan mahasiswa Indonesia di Timur Tengah terhadap perkembangan keumatan dan kebangsaan terkini di tanah air.

Pangeran yang juga merupakan alumni Universitas Al-Azhar Kairo itu, berharap lomba ini dapat menjadi pemantik semangat mahasiswa di Timur Tengah untuk terus berkarya. Karena narasi keagamaan sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan bangsa menuju Indonesia yang berkemajuan, adil dan makmur.

“Saya harap lomba ini dapat memantik semangat kolektif dari teman-teman di Timur Tengah untuk terus berkarya. Ini sangat diperlukan untuk bersama-sama membangun bangsa,” harap Pangeran.  

Selain itu, Pangeran mengucapkan selamat kepada 10 pemenang lomba menulis kolom ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti perlombaan ini.

Diketahui, juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 200 USD + Sertifikat, juara 2 uang tunai senilai 180 USD + Sertifikat dan juara 3 uang tunai senilai 160 USD + Sertifikat.

Sedangkan juara 4 hingga 10, masing-masing akan mendapat uang tunai senilai 30 USD + Sertifikat.

Juara 1 Wa Ode Zainab Zilullah Toresano

Juara 2 Habib Chairul Musta’in

Juara 3 Zulfah Nur AlimahJuara

Juara 4 Cut Meurah Habibur Rahman

Juara 5 Qodri Azizi

Juara 6 Maulana Abdul Aziz

Juara 7 Habib Chairul Musta’in

Juara 8 Achmad Zainulloh Hamid

Juara 9 Achmad Fauzan Azhima

Juara 10 Moh. Zaki Amami

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA