by

Pandemi Corona Tak Menyurutkan Komunitas Driver Online Berbagi Saat Ramadhan

KOPI, Lubuklinggau – Meski Ramadan tahun ini diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan di antara warga Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan tidak pudar. Salah satunya dilakukan driver grab car yang tergabung dalam komunitas Grab Car Linggau Comunity (GALAC).

Pada hari ke -16 Ramadan, Sabtu (9/5/2020), Pengurus GALAC yang dikomandoi, Purbo bersama rekan rekan yakni Thory, Khusnul khotimah, dan Patriansyah itu membagikan sembako di tiga pesantren sekaligus.

Berdasarkan keterangan Purbo ketiga pesantren yang dibagi sembako yakni Panti asuhan Al Kautsar di Lubuklinggau Selatan 1, panti asuhan Umar bin khotob, panti asuhan Hubul Aitam Lubuk Kupang.

“Insya Allah ini rezeki dari patungan ataupun sumbangan rekan -rekan kita sendiri, kita sisihkan untuk berbagi dengan sesama apalagi di bulan suci Ramadan ini. Tiap Ramadan kita rutin melaksanakan dan Alhamdulillah meskipun masa Pandemi kita tetap bisa berbagi dengan sesama,” kata Purbo saat memberikan sembako kepada salah seorang pengurus pesantren.

Purbo berharap, aksi bakti sosial yang dilaksanakan komunitasnya mampu memberi semangat anak anak pesantren untuk tetap semangat dalam beribadah, Apalagi, lanjut dia, dalam kondisi wabah Virus Corona.

Tak hanya itu Purbo bersama rekan-rekan juga berharap masa Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga warga kota Lubuklinggau pada khususnya dapat melaksanakan kegiatannya seperti biasa.

“Kita sama-sama berdoa Pandemi Covid-19 ini berakhir, dan masyarakat dapat beraktifitas dengan baik, perekonomian kembali meningkat,” harapnya.

Untuk diketahui Bantuan yang diberikan berupa 20 kg beras, telor 2 karpet, minyak 4 liter, tepung 3 kg, mie instan 1dus, gula 3 kg untuk masing-masing panti asuhan. (*)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA