by

Muspika Klari Persiapkan Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan

KOPI, Karawang – Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mempersiapkan kampung tangguh dan lumbung pangan sebagai upaya dalam penanggulangan dampak Covid-19. Persiapan kampung tangguh dan lumbung pangan itu dilakukan dalam bentuk pelepasan Ikan Patin dan Ikan Mas ke kolam ikan Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Klari, Polres Karawang, Polda Jabar, Kamis, 28 Mei 2020.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Ikan Mas dan Ikan Patin yang dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib s.d selesai itu, antara lain Camat Klari, Drs. Mamat Rahmat; Kapolsek Klari, Kompol H. Relisman Nasution, S.H., M.H; dan Danramil Klari, Kapten Inf S. Panjaitan. Turut hadir menyaksikan di acara tersebut, sejumlah personil Koramil dan Polsek Klari.

Menurut Kapolsek Klari, persiapan kampung tangguh dan persiapan lumbung pangan pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, melakukan pengecekan kesehatan, penyemprotan disinfektan, menyiapkan ruangan observasi kesehatan, dan menyediakan dapur umum.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa unsur Muspika Klari juga menyiapkan lumbung pangan untuk warga yang di karantina maupun yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan pelepasan Ikan Patin maupun Ikan Mas ke kolam ikan dari unsur Muspika Klari adalah dalam rangka persiapan lumbung pangan untuk warga yang dikarantina maupun yang membutuhkan,” ucap Relisman. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA