by

Menegakkan Aturan KTC, Walikota akan Survey Tiga Pasar Tradisional

-Daerah-2,107 views

KOPI, Lubuklinggau – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Forkompinda Kota Lubuklinggau besok Sabtu (09/05/2020) akan mensurvey Pasar Inpres, Pasar Bukit Sulap dan Pasar Moneng dalam rangka pemberlakuan pasar sebagai KTC (Kawasan Tertib Covid-19).

“Besok kita akan survey ke 3 pasar yang ramai di Kota Lubuklinggau yaitu pasar inpres, pasar bukit sulap dan pasar moneng, pemantauan berkaitan dengan upaya kita menjadi pasar sebagai kawasan tertib covid ini sudah dilakukan tinggal besok saya bersama forkomfinda akan langsung mengecek kepasa pasar tersebut,” terang Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang akan diklakukan pertama tentu akan dilakukan penertiban para pedagang seperti tempat mereka berjualan, kedua memberikan sanksi untuk tidak berjualan kalau tidak mengikuti aturan-aturan.

“Aturan-aturan yang sudah ada seperti menjaga jarak, pakai penutup wajah dan masker,” ujarnya.

Ketiga, berkaitan dengan kerumunan di pasar, pihaknya akan membatasi jumlah pembeli yang masuk pasar, keempat kepada seluruh pembeli juga harus memenuhi aturanaturan yang sudah ada, kalau tidak sanksinya disuruh keluar dari pasar.

Kelima, Walikota juga akan mengatur bagaimana pembeli-pembeli dari luar Kota Lubuklinggau karena harus juga tertib akan aturan yang ada.

“Ini kita lakukan untuk mencegah Covid menjadi lebih parah, karena akan lebih parah lagi kalau transmisi lokal corona ini terjadi di area pasar, sulit bagi tim medis kita untuk menelusuri semua ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan yang paling membahayakan lagi, kalau kasus ini terjadi juga kepada masyarakat yang selama ini sudah punya riwayat sakit, seperti sesak nafas, deabetes, darah tinggi, jantung juga sakit-sakit yang sudah menahun maka reaksi corona ini akan lebih memperburuk kekuatan tubuh.

Maka dari itu, Walikota mengajak semua elemen berpartispasi ikut menangani pemutusan mata rantai covid ini degan tidak keluar rumah dikala tidak sangat penting, selalu pakai masker, sering-sering mecuci tangan degan sabun, menjaga pola makan sehat dan pola hidup bersih dan sehat, serya tetap tenang jangan panik namun harus tetap waspada. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA