by

Mau Bisnis Pulsa Online Laris Manis? Ikuti Tips Berikut Ini

KOPI, Jakarta – Banyak cara yang dapat kamu lakukan bila ingin berbisnis. Ditambah lagi bila itu bisnis pulsa online. Selain praktis, pasti usaha yang satu ini tidak memerlukan modal besar.

Serta usaha pulsa semacam ini termasuk gampang dilaksanakan siapapun, termasuk juga anak kuliahan atau ibu rumah tangga lho!.

Nah, penasaran gak sih bagaimana metodenya agar kamu bisa jual pulsa online serta dapat laku manis? Berikut trick bisnis digital pulsa online agara laris manis. Kita baca yuk!

1. Pilih Distributor yang Berpengalaman

Trik pertama dalam Bisnis Pulsa Online ialah cari distributor yang pas. Konsumen umumnya akan anti beli pulsa di konter yang pulsanya masuk kelamaan. Dalam soal pulsa konsumen umumnya rewel sebab urgensi semasing.

Sebelum pada akhirnya putuskan jadi seorang pedagang pulsa kamu harus meriset dealer pulsa yang punyai kualitas jempolan. Itu berarti sebelum menginduk, cari info dahulu sangkut-paut dari calon dealer pulsamu itu.

Hindari membeli pulsa pada dealer yang punyai trek record jelek seperti, seringkali alami masalah, pulsa telat masuk, serta mempunyai skema service yang baik pada konsumennya.

Pilih dealer yang paling dipercaya bisa banyak punya pengaruh pada keberlangsungan usahamu yang akan datang.

2. Penentuan Harga yang Sesuai

Memutuskan harga ialah langkah setelah itu waktu berdagang pulsa. Tentukan harga jual sesuai kualitas service yang kamu beri. Bila sudah tahu dealer pulsa yang bagus, kamu tinggal tentukan harga jual.

Penentuan harga pulsa dipastikan dari harga membeli pulsa ke dealer dan disaksikan dari harga pasaran yang berlaku.

Kamu bisa saja menempatkan harga di bawah pasaran seandainya itu tidak membuat kamu rugi hingga tidak dapat memberi service paling baik. Berkompetisi dengan menempatkan harga terjangkau memang mengundang perhatian customer.

Tetapi jika cuma harga saja yang murah tetapi pelayannya jelek, lama kelamaan konsumen setia akan enggan beli pulsamu itu. Berlaku realistislah waktu memutuskan harga.

3. Manfaatkan Sosmed untuk Pemasaran

Bila kamu belum mempunyai budget untuk buka toko, berjualan dengan memakai sosial media dapat juga kok. Pada intinya kamu tidak harus mempunyai modal besar waktu mempunyai kemauan untuk berjualan pulsa.

Banyak mahasiswa yang memainkan usaha ini sebab memang umumnya kamu perlu sediakan modal sejumlah Rp 50.000-Rp 100.000 untuk modal awal.

Jangan patah semangat bila kamu tidak mempunyai dana untuk buka konter fisik. Gunakanlah sosial media seperti facebook atau twitter untuk kios sementaramu.

4. Kasih Diskon kepada Pelangan

Untuk timbal balik atas keloyalan konsumen setia, meminta ia mengulas toko pulsa kamu di sosial media. Kemudian, kamu dapat memberi potongan harga supaya ia masih jadi konsumen setia setiamu.

Arah dari langkah penjualan ini ialah supaya beberapa orang makin tahu jika kamu sedang berjualan pulsa. Dengan memberi ulasan, makin banyak orang uang tahu kamu sedang berjualan pulsa. Toko kamu jadi paling dipercaya karena testimoni itu.

5. Jangan Memberikan Hutang Pulsa

Bisnis Pulsa Online tidak akan bertumbuh bila banyak konsumen setia yang tidak teratur bayar. Kamu bisa saja memberikan hutangan pulsa pada beberapa orang yang dapat diakui untuk bayar.

Banyak usaha pulsa yang ditempuh serta memberi utang pada orang dengan cara asal-asalan dapat dibuktikan gulung tikar. Umumnya sich hal ini dirasakan oleh mahasiswa yang buka usaha pulsa serta biarkan temannya berhutang.

Karena itu pemilik usaha kamu harus tegas memberi batas pada siapa yang bisa serta jangan berhutang. Beri juga tenggat waktu pembayaran, janganlah sampai kamu justru kewalahan memutar modal sebab ada orang yang tidak displin bayar.

Itu tadi beberapa cara sukses Bisnis Pulsa Online. Ingat, apa saja usaha yang sedang kamu lalui, usahakanlah untuk selalu konsentrasi ya. Walau usaha pulsa online ini kelihatan gampang dilaksanakan.

Tapi jika kamu tidak dapat memaintenance secara baik ya akan gulung tikar nanti. Semoga berguna! Aplikasi Dompet Digital untuk Memudahkan dalam Setap Transaksi

4 Dompet Elektronik

Perkembangan tehnologi membuat semua jenis service apa saja bisa dibuka dengan cara digital. Dari mulai makanan sampai angkutan umum semua bisa alami digitalisasi. Tidak kecuali dengan alat pembayaran. Sekarang uang berbentuk fisik mulai tersingkirkan pemakaianya.

Banyak warga sudah memakai sistem kartu baik itu ATM, debet, credit, sampai uang elektronik. Tetapi kelihatannya tempat kartu untuk alat pembayaran mulai terganggu dengan tehnologi yang semakin digital.

E-Wallet atau dompet elektronik sekarang mulai dipakai warga dalam lakukan transaksi. Tidak sama dengan uang elektronik yang memakai kartu untuk alat pembayarannya, dompet digital perlu memakai aplikasi pada hp.

Sekarang banyak vendor yang menawarkan aplikasi dompet elektronik. Mulai dari layanan digital pulsa, bank, hingga perusahaan fintech lainnya. Ada aplikasi dompet elektronik ini bisa memudahkan warga dalam lakukan transaksi.

Tidak perlu dompet berisi uang banyak kertas atau recehan, atau dompet yang berisikan banyak kartu untuk bertransaksi. Semua alat pembayaran bisa Anda pegang di hp Anda.

Aplikasi dompet digital yang ditawarkan beberapa pihak ini bisa Anda pakai dengan gratis dengan mengambilnya lewat play-store atau appstore.

Tidak ada ongkos admin atau ongkos penambahan yang lain dalam pembukaan dompet elektronik ini. Berikut 4 Dompet Elektronik di Indonesia yang bisa jadi pilihan anda dalam bertransaksi.

DANA

DANA adalah basis pembayaran digital yang mengangkat open basis serta bisa dipakai oleh beberapa aplikasi, gerai-gerai online atau konservatif mana saja. Aplikasi DANA dapat dipakai cukup dengan memakai hp.

Dompet digital ini meningkatkan infrastruktur pembayaran digital dengan pelajari best practice yang sudah dipakai serta layani beberapa ratus juta-an pemakai serta sudah dapat dibuktikan keamanannya dengan cara global.

DANA sudah memperoleh izin dari Bank Indonesia serta sudah penuhi ketentuan-ketentuan yang diisyaratkan oleh BI untuk instansi tehnologi finansial di Indonesia.

DANA cuma kerja sama juga dengan bank-bank nasional, salah satunya Bank Mandiri, BCA, BRI, CIMB NIAGA, BNI, Panin Bank, Bank Permata, BTN serta Bank Cahaya Mas.

Dompet digitall DANA tidak simpan uang siapa saja terkecuali uang yang ditempatkan di rekening penampungan (Escrow Akun) untuk dana balance pemakai.

OVO

OVO sendiri adalah Dompet Elektronik yang diusung oleh PT Visionet Internasional. Aplikasi ini bisa dipakai untuk beberapa jenis pembayaran pada merchant yang sudah kerja sama juga dengan OVO.

Disamping itu OVO memberi Points buat beberapa pemakainya. OVO Points adalah sisi dari Loyality rewards dari OVO. Loyalty rewards yang didapat pemakai tiap bertransaksi di beberapa merchant relasi OVO.

1 poin berharga 1 rupiah, points ini bisa dipakai kembali lagi untuk alat pembayaran di semua merchant relasi OVO.

OVO dapat didownload gratis di playstore serta AppsStore. Anda bisa lakukan top-up saldo lewat bank yang bekerja bersama dengan OVO seperti BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BNI, BRI, Permata, Bank Mga, BTN, Danamon, Panin Bank, NOBU, BTPN, Maybank, serta DBS.

Disamping itu Anda dapat juga lakukan top-up lewat merchant relasi seperti Alfamart, Hypermart, Matahri, Boston, Books&Beyond, dan lain-lain.

Go Pay adalah service dompet elektronik punya Go-Jek. Go-Pay awalannya dipakai untuk alat pembayaran beberapa service Go-Jek seperti Go ride, go car, Go shop dan lain-lain. Tetapi sekarang go pay dapat dipakai untuk alat pembayaran elektronik di beberapa merchant relasi GoJek.

T-Cash

T-Cash ialah dompet elektronik yang diusung oleh telkomsel. Tetapi waktu in Tcash dapat dipakai oleh kesemua orang walau Anda bukan pemakai Telkomsel.

TCASH ialah service uang elektronik yang bisa dipakai oleh semua operator di Indonesia. Dengan T-Cash Anda bisa melalukan beberapa transaksi finansial.

T-Cash mempunyai feature tap yang sangat mungkin Anda lakukan transaksi dengan cara off line. Anda bisa lakukan transaksi off line dengan tap sticker TCASh dengan mesin electronic data capture (EDC) yang ada di merchant relasi T-Cash.

Untuk mendapatkan sticker ini, Anda langsung dapat ke gerai GraPARI atau pesan dengan cara online di web Telkomsel.

Sakuku

Sakuku ialah satu aplikasi dompet elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk memudahkan beberapa pemakainya lakukan transaksi digital atau perbankan tanpa ada bawa uang tunai. Sama dengan Mandiri E Kontan, Sakuku tidak mewajibkan pemakainya untuk buka rekening di BCA.

Dengan memakai aplikasi sakuku, Anda dapat lakukan beberapa tipe transaksi seperti pembayaran berbelanja, pemenuhan pulsa, dan transaksi di merchant yang lain.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA