by

Lebaran Idul Fitri, Kapolres Lubuklinggau Bantu Pemakaman PDP

-Daerah-2,146 views

KOPI, Lubuklinggau – Di hari Lebaran Idul Fitri 1441 H Kapolres Lubuklinggau Pimpin langsung pemakaman Anggotanya yang dinyatakan masuk kategori PDP Covid-19 oleh Pihak Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau (24/05/2020).

Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kel. Taba Lestari Kota Lubuklinggau, jajaran Polres Lubuklinggau dibantu oleh Pihak Medis dari RS Siti Aisyah dan Damkar yang tergabung dalam Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melaksanakan protokoler pemakaman Covid-19 terhadap seorang Anggota Polri yakni Bripka Dohar P. Manik yang bertugas di Polres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan.

“Jam 13.00 tadi, Saya mendapatkan informasi dari Rumah Sakit bahwa Anggota Kami Bripka Dohar Manik sudah berpulang ke Tuhan YME saat menjalani perawatan, selain berbelasungkawa saya langsung memimpin pelaksanaan pemakaman Almarhum membagi tugas Anggota untuk mengurusi Almarhum di Rumah Sakit maupun menyiapkan Pemakaman,” ungkap Kapolres.

Pemakaman tersebut dilaksanakan oleh 4 Anggota Polri yaitu Kapolres, Kabag Ops, 2 Anggota dibantu 3 Orang Damkar dan 1 dari Rumah Sakit.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa sesaat setelah pemakaman menjelaskan bahwa dirinya memimpin langsung pemakaman terhadap Bripka Manik karena merupakan sudah kewajiban seorang Pemimpin melayani Anggotanya.

“Kami hanya membantu menjalankan protokoler Covid-19 yang dinyatakan oleh Pihak Rumah Sakit Siti Aisyah, Almarhum Bripka Manik sudah lama mengidap penyakit Gagal Ginjal Kronis (GGK) dan saat ini bertugas di Ur Dokkes Polres Lubuklinggau untuk perawatan jalan,” ujarnya.

Beberapa pekan ini Almarhum memang dinyatakan PDP oleh Pihak RS. Siti Aisyah dan dirawat di ruang instalasi penanganan covid19, terkait positif atau tidaknya kita belum mendapatkan informasi akurat dari Pihak Medis, namun protokoler ujinya pasti dijalankan oleh Pihak RS, sesuai SOP sebagaimana pasien-pasien PDP lainnya.

Dilanjutkan Kapolres, “Saat ini Bripka Manik berstatus masih bujangan, Saya mewakili keluarga besar Polres Lubuklinggau mengucapkan turut berduka cita, semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Tuhan YME” ungkapnya. (Rls/Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA