by

Keunggulan dan Kekurangan Kursi Tamu dari Kayu Jati

KOPI, Jakarta – Beberapa desainer di penjuru dunia sudah mendapatkan langkah inovatif untuk manfaatkan kualitas alami kayu jati untuk tingkatkan penampilan ruangan tamu. Mereka membuat kreasi kursi tamu mewah jati modern yang mempunyai tampilan ekslusif.

Kursi tamu mewah jati berasal dari material utama kayu jati yang tidak ternilai harganya. Kayu jati berbentuk benar-benar kompak serta ini membuatnya tahan cuaca.

Kecuali karakternya yang kuat serta tahan banting, bangku tamu kayu jati mempunyai semakin banyak kelebihan dibanding kekurangan. Sebab bangku tamu eksklusif jati yang bermutu paling baik datang dari pohon jati tua, diperlukan seputar 80 tahun sebelum pohon jati bisa ditebang serta digunakan kayunya.

Serta sebab jati ialah tipe kayu yang benar-benar bermutu,  kayu jati tua seringkali diperbaharui, contohnya dari bangunan tua yang dirobohkan serta didaur lagi jadi bermacam-macam mebel baru.

Keunggulan Kursi Tamu Mewah dari Kayu Jati

Kalau kamu menentukan kursi tamu jati, berikut adalah beberapa kelebihan yang dapat kamu tonjolkan.

Kokoh

Ciri pertama dari kursi tamu jati ialah amat kokoh! Kepadatan kayu jati membuat bangku tamu jati benar-benar kuat, hingga tahan banting. Furnitur ini serta benar-benar tahan pada api.

Tahan Terhadap Serangga dan Rayap

Kursi tamu jati memiliki urat kayu padat, keras serta resin alami antirayap yang bisa menyingkirkan serangga serta bercak jamur yang dapat merusak kayu.

Karakter tahan rayap serta serangga ini selanjutnya bisa tingkatkan usia kayu, serta adalah fakta kenapa bangku tamu jati lebih baik dibanding dengan bangku tamu dari tipe kayu yang lain.

Tahan Cuaca

Kursi tamu jati tahan pada impak cuaca seperti panas, sengatan matahari, serta hujan. Berikut fakta kenapa tipe kayu ini gampang dibuat jadi bangku tamu jati indoor atau outdoor.

Walau banyak orang tidak dengan cara eksplisit memerhatikan karakter kayu ini, berikut salah satunya fakta kenapa orang dengan cara perasaanah menyenangi sentuhan serta nuansa bangku tamu jati alami dibanding dengan bangku plastik atau logam.

Tahan Pembusukan

Kayu jati mempunyai kerapatan yang tinggi sekali serta tahan air hingga tidak gampang membusuk atau keropos. Berikut fakta kenapa bangku tamu jati dapat benar-benar bertahan lama.

Bangku tamu jati mempunyai ketahanan alami pada zat-zat kimia yang berbentuk basa serta asam. Itu penyebabnya kayu jati tidak gampang rusak atau terserang bercak.

Miliki Stabilitas Tinggi

Kelebihan lain dari kursi tamu jati ialah formasi penting kayu jati yang benar-benar awet sebab memiliki kandungan silika, yang menolong jaga bangku tamu jati masih berbentuk aslinya, yang mengakibatkan urat kayunya tidak gampang meliuk atau mengerut.

Daya Tarik Estetis

Kursi tamu jati dengan alamiah benar-benar cantik. Kayu jati mempunyai urat nilai estetis yang tinggi sekali yang datang dari skema urat kayu yang lurus serta rapat ditambah warna coklat keemasan serta beberapa corak alami yang memberikan tambahan struktur serta daya tarik pada kayu itu.

Kecantikan serta kekhasan alami berikut yang dapat didapat pada penampilan bangku tamu jati yang tidak gampang didapat di tipe bahan kayu yang lain.

Bernilai Tinggi

Bila kamu ingin jual bangku tamu jati tua karena itu hasilnya dapat benar-benar memberikan keuntungan. Jadi, walau kamu beli bangku tamu jati ini hari serta menjualnya sesudah 15 tahun, kamu masih memperoleh harga yang tinggi sekali semasa kamu merawatnya secara baik.

Paduan yang Seirama dengan Besi dan Logam

Bangku tamu jati bisa digabungkan dengan besi atau logam yang lain. Manfaatnya ialah menahan logam supaya tidak gampang berkorosi atau berkarat. Kayu jati terus bereaksi pada perkembangan lingkungan serta menyamakan kandungan air dengan kelembapan sekelilingnya.

Berarti, bila kayu jati bersinggungan dengan besi serta logam yang lain, tidak gampang mengakibatkan korosi atau berkarat.

Kekurangan Kursi Tamu Mewah dari Kayu Jati

Harganya Mahal

Bila Anda cari harga bangku tamu yang murah, karena itu bangku tamu jati tidak termasuk juga pilihan Anda. Sebab bangku tamu jati jauh tambah mahal dibandingkan tipe kayu yang lain.

Faktanya ialah berkurangnya sumber daya kayu jati dari tahun ke tahun, sesaat keinginan semakin tinggi.

Sulit Mencari Kayu Berkualitas Tinggi

Bangku tamu jati bermutu serta alami hingga susah dikenal oleh beberapa konsumen setia. Karena membutuhkan banyak pengetahuan serta pengalaman mengenai perkayuan.

Jalan keluar paling mudah untuk menangani permasalahan ini ialah minta pendapat serta pertolongan dari sumber yang paling dipercaya serta bisa dihandalkan.

Perawatan Ekstra

Dibanding dengan laminasi dekoratif di atas kayu lapis, bangku tamu jati kompak memerlukan perawatan serta perawatan tambahan. Walau perawatan bangku tamu jati cukup rendah. Tetapi masih perlu meminyaki (oiling) atau mengoles (polishing) tiap tahun atau sekian tahun sekali untuk jaga keindahannya.

Selanjutnya, apakah kamu tertarik menggunakan kursi tamu mewah dari bahan kayu jati? Semoga info ini bisa membantu memilih kursi tamu mewah dari kayu jati yang kamu idamkan, ya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA