by

Khataman Al Qur’an 99 Titik di Indonesia Bersama Staf Khusus Presiden

KOPI, Jakarta – Salah satu momentum indah pada bulan Ramadhan adalah turunnya Al-Qur’an atau Nuzulul Qur’an pada malam ke-17 di mana umat muslim melaksanakan puasa wajib.  Dalam kesempatan Nuzulul Qur’an tahun ini, DPP Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) hadir menyemarakkan khataman Al Qur’an secara serentak 99 Titik Seluruh Indonesia bersama Staf Khusus Presiden Aminudin Ma’ruf secara virtual melalui  aplikasi zoom bersama para ulama muda dari pondok pesantren, aktivis Islam dan pimpinan OKP Islam yang dilakukan pada Sabtu, 9/5/2020.

Asisten Staf Khusus Presiden Nizar Ahmad Saputra yang memimpin acara mengatakan semoga acara ini dapat meningkatkan semangat dan kecintaan kita terhadap Kitab Suci Al Qur’an.

“Semoga khataman Al Qur’an ini dapat meningkatkan semangat dan kecintaan kita terhadap kitab suci Al Qur’an serta meraih ibadah terbaik bulan suci Ramadhan meski dalam kondisi pandemi ini,” katanya.

Qori Internasional KH. Darwin Hasibuan turut pula memimpin tilawah Al Qur’an yang dilanjutkan serentak oleh peserta yang telah dibagi- bagi tugas pembacaan ayatnya. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP SEMMI M. Azizi Rois mendapatkan giliran pembacaan ayat QS. Al Fath hingga QS. Al-Hujurat.  Dia juga mengatakan setelah khataman dilanjutkan dengan tausiyah dan doa bersama.

“Setelah pembacaan ayat suci berakhir khatam dilanjutkan dengan tausiyah dan doa bersama yang diisi oleh KH. Ibnu Athoilah Yusuf dari Pondok Pesantren Baitul Arqam Al-Islamy Bandung,” katanya.

“Dengan berakhirnya seluruh rangkaian acara dengan penuh khidmat ini semoga mengalir keberkahan dari Allah Subhanahu wata’ala dalam kesucian Ramadhan ini dan berharap wabah covid-19 segera usai. Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin,” pungkasnya.


Comment

WARTA MENARIK LAINNYA