by

Kapolres Kebumen Cek Pos Pantau Kedung Bener Minta Tingkatkan Kewaspadaan

KOPI, Kebumen– Kapolres Kebumen AKBP Dr.  Rudy Cahya Kurniawan melaksanakan patroli dan cek/ kontrol Pos Pantau Operasi Ketupat Candi 2020 pada Kamis 21/5/2020.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini Kapolres Kebumen menghimbau kepada personel yang sedang melaksanakan tugas di pos pam/ pos pantau Operasi Ketupat Candi 2020 agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

AKBP Dr. Rudy mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan pos pantau dan menggunakan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku ketika ada tamu yang ingin masuk ke Pos Pantau tersebut.

Selain itu buddy system harus selalu digunakan dalam menjalankan tugas. Buddy Sistem (sistem pengawasan antar teman) dengan maksud saat bertugas di lapangan, minimal tidak seorang diri terutama bagi anggota yang berseragam.

Sehingga saat melakukan aktivitas, rekannya melakukan pengawasan terhadap rekannya yang lain. Hal tersebut bertujuan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan

“Tingkatkan kewaspadaan selalu siaga dengan menerapkan  buddy system dan tetap lakukan  3S (Senyum, Sapa dan Salam) serta selalu laporkan perkembangan situasi yang ada kepada pimpinan secara berjenjang,” pungkasnya. (evie)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA