by

Kapolres Kebumen Berikan Reward Untuk Tiga Polsek

KOPI, Kebumen – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan reward atau penghargaan kepada Polsek jajaran yang telah melaksanakan 9 program prioritas Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Daniel. Para penerima reward diberikan saat apel pagi rutin di halaman Mapolres Kebumen pada hari Senin, 18/5/2020. Pemberian reward diberikan kepada Polsek, setelah sebelumnya Polres Kebumen lebih dahulu mendapatkan reward langsung dari Kapolda Jateng.

Adapun yang memperoleh penghargaan adalah Polsek Rowokele, Padureso dan Polsek Prembun serta para operator pelaksanaan 9 program Kapolda Jateng. Para Polsek penerima reward karena tercepat melaksanakan 100 persen 9 program Kapolda Jateng sebelumnya.

“Penghargaan ini diberikan agar para personel lebih semangat lagi dalam bertugas. Mereka yang mendapat reward adalah yang telah melaksanakan 100 persen 9 program Kapolda Jateng,” katanya.

Ada yang menjadi prioritas penilaian dalam pelaksanaan 9 program Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Daniel yakni “Rumah Semar” atau rumah baca. Semua Polsek di Polres Kebumen telah memiliki rumah baca masing-masing yang bisa diakses oleh masyarakat secara gratis.

Program “Rumah Semar” menurut Kapolda adalah sebuah investasi Polri kedepan. Melalui rumah baca yang dikelola oleh Polsek-Polsek banyak didatangi anak-anak secara tidak langsung masyarkat akan melihat polisi dari sudut pandang lain (teman dekat). Anak-anak akan melihat polisi adalah sahabatnya.

Adapun sembilan Progam Kapolda Jateng, yaitu:

  1. Jateng “Rumah Semar” di Polsek. Semar singkatan dari semangat membaca anak dan remaja.
  2. Jateng “Bersinar Terang”, yakni Jawa Tengah bersih dari narkoba, radikalisme terorisme dan organisasi terlarang.
  3. Polisi siaga malam hari.
  4. Blusukan Kamtibmas, temui warga membangun komunikasi, hubungan personal dan jaringan.
  5. Polda Jateng “go green”, atau gerakan ayo nandur, ayo rawat.
  6. Polisi sejuta sahabat.
  7. Gerakan Sebar Emas, atau sehari bareng elemen masyarkat.
  8. ETLE atau electronic traffic law enforcement dan traffic body cam.
  9. Pemantapan operasional aplikasi berbasis android “Jogo Wargo Jogo Negoro” yang bisa diunduh di play store. (evie)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA